UNUGHA Mewisuda 147 Mahasiswa Pada Wisuda ke-5

UNUGHA Mewisuda 147 Mahasiswa Pada Wisuda ke-5

UNUGHA Mewisuda 147 Mahasiswa Pada Wisuda ke-5-UNUGHA UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Sebanyak 147 wisudawan/wisudawati mengikuti prosesi wisuda Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali (UNUGHA) Cilacap ke-5 di Ballroom Aston Inn Cilacap, pada Kamis (15/12/2022). 

Pada wisuda kali ini, terdapat 15 wisudawan/wisudawati terbaik dari semua prodi yang ada di UNUGHA. Wisudawan terbaik dengan IPK tertinggi 3.90 yakni dari Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).

Rektor UNUGHA Cilacap, Drs. KH. Nasrulloh, MH., menyampaikan selamat kepada 147 wisudawan. Hal ini pun merupakan momen yang dinantikan oleh para wisudawan maupun orang tua dalam perjuangan mereka selama ini. 

"Selamat kepada para wisudawan. Harapan kami lulusan UNUGHA Cilacap mempunyai karakter kuat, bersaing dengan sehat, karena dibekali ilmu agama yang cukup, sehingga dapat berinteraksi dalam masyarakat," kata Nasrulloh. 

Nasrulloh mengatakan, saat ini UNUGHA Cilacap memiliki predikat akreditasi baik. Adapun program studi yang ada di UNUGHA meliputi, Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Ahwal Syakhshiyyah/Hukum Keluarga Islam (AS/HKI), Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) dengan predikat Baik.

"Kemudian prodi lain yang juga berpredikat baik adalah 

PGSD, BK, Matematika, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Teknik industri, Teknik Mesin, Teknik Kimia, Manajemen, Ekonomi Pembangunan, PIAUD dan Manajemen Pendidikan Islam," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Panitia, Aji Kusumastuti, M.T., mengatakan, atmosfer wisuda kali ini dinilai lebih sakral. Terlebih, suasana wisuda lebih mengena dan lebih fokus.

"Kami selaku panitia wisuda kali ini sudah mempersiapkan dari beberapa bulan yang lalu agar jalannya wisuda yang sakral. Dan Insyaallah mulai tahun 2022 wisuda akan diadakan dua periode.

Aji menambahkan, UNUGHA Cilacap di tahun 2022 masuk sebagai 3 besar Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) terbaik se-Indonesia, versi Webometrics 2022. Serta mendapatkan juara penghargaan di tingkat nasional.

"Dengan prestasi tersebut, kami berharap kita optimis untuk luaran wisudawan tahun ini siap bersaing di pasar kerja," kata dia. (ads/ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: