Total Penyaluran Bansos Kemensos Di Banyumas Capai Rp 110 Milyar

Total Penyaluran Bansos Kemensos Di Banyumas Capai Rp 110 Milyar

Ilustrasi - Penyaluran Bansos Kemensos di Banyumas. Total nominal penyaluran sejak November lalu sekitar Rp 110 milyar. (Yudha Iman Primadi/Radarmas)--

PURWOKERTO - Dalam penyaluran bansos dampak kenaikan BBM, BST dan PKH dari Kemensos di Kabupaten Banyumas yang dimulai November lalu, total nominal yang disalurkan PT Pos Indonesia KCU Purwokerto sekitar Rp 110 milyar.

Executive General Manager PT POS Indonesia (Persero) KCU Purwokerto, Ade Ahadiat mengatakan dana bansos Kemensos yang disalurkan oleh PT POS di Banyumas sejak bulan November lalu sekitar Rp 110 milyar. Harapannya jika uang tersebut dibelanjakan ke warung-warung terdekat dapat semakin menghidupkan perekonomian di  desa.

"Terbanyak di Cilongok," katanya.

Ade menjelaskan di Pulau Jawa sesulit-sulitnya medan penyaluran bansos seperti pegunungan pun masih bisa dijangkau dalam waktu satu hari. Kendalanya yang kerap terjadi pada hilangnya sinyal.

"Paling tidak ada sinyal. Jadi sesampainya kembali di kantor yang pertama dilakukan kirim data," terangnya.

Dilanjutkannya dengan adanya pendataan secara offline untuk daerah penyaluran yang sulit sinyal, terkait progres penyaluran data terkadang masih bisa naik. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: