Penyambungan Jembatan Bukit Bintang Masih Berproses

Penyambungan Jembatan Bukit Bintang Masih Berproses

Ilustrasi Bukit Bintang di Baturraden -Foto dok Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Jembatan Bukit Bintang akan disambung. Posisinya di atas area parkir menuju ke depan pintu gerbang masuk ke lokawisata Baturraden.

Kabid Pariwisata Dinporabudpar Banyumas, Wardoyo mengatakan penyambungan Jembatan Bukit Bintang tersebut informasinya masih berproses. Sepengetahuannya dari perencanaan, Jembatan Bukit Bintang akan disambung setelah sebagian hotel atau penginapan di sebelah selatan jembatan dibongkar.

"Infonya sebagian hotel atau penginapan yang sudah inkrah akan dibongkar untuk area parkir," katanya.

Wardoyo menjelaskan sampai saat ini penyambungan Jembatan Bukit Bintang belum dilakukan karena meski putusan sudah inkrah tetapi belum semua selesai berproses. Hasil putusan Pengadilan untuk proses pembayaran kepada para pengguna lama harus diselesaikan terlebih dahulu.

"Ada amar putusan yang bunyinya seperti itu. Kalau belum dibayarkan langsung dikerjakan bisa bermasalah," terangnya.

Adapun hasil putusan menegaskan bahwa sebagian hotel atau penginapan di sebelah selatan Jembatan Bukit Bintang yang berdiri di atas tanah milik Pemda dan dikuasai sekian lama oleh orang per orang untuk dibongkar.

"Itu sudah selesai putusannya. Mungkin akan dikaji apakah dibongkar seluruhnya atau ada yang bisa dipertahankan," pungkas Wardoyo. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: