Layanan Gojek dan GoPay Terus Jadi Andalan, Permudah Mobilitas Masyarakat Banyumas

Layanan Gojek dan GoPay Terus Jadi Andalan,  Permudah Mobilitas Masyarakat Banyumas

Kolaborasi Gojek dan GoPay dengan Trans Banyumas, dan penyediaan Halte Trans Banyumas yang ada di Graha Widyatama Kamis 8 Desember 2022--

 

- QRIS GoPay menjadi metode pembayaran digital pertama di Bus Trans Banyumas

- Gojek sediakan Halte Trans Banyumas di Graha Widyatama  yang merupakan Zona Aman Bersama Gojek

 

Banyumas, 8 Desember 2022 - Sebagai bagian dari ekosistem GoTo, Gojek dan GoPay terus menunjukkan keandalannya bagi pemenuhan kebutuhan masyarakat serta perkuat ekonomi daerah di era pemulihan ekonomi. Tak hanya hadir di tempat wisata dan pusat kuliner, terbaru kini transportasi andalan warga Banyumas yakni bus Trans Banyumas juga dapat menggunakan QRIS GoPay, layanan pembayaran nontunai bagian dari GoTo Financial, dengan mudah. Penggunaan teknologi digital ini diharapkan dapat menghubungkan masyarakat, berdayakan UMKM, serta menggerakkan ekonomi dan pariwisata daerah.

 

Dhani Priatna Wiradinata, VP Public Policy & Government Relation for  Transport and Logistics Head Gojek menjelaskan “Sejalan dengan misi perusahaan untuk mendukung ekonomi secara hyperlocal, kami terus berupaya menggerakkan seluruh roda ekosistem kami agar berkontribusi bagi masyarakat di berbagai daerah, tak terkecuali di Banyumas. Kami terus memperluas layanan, tidak hanya di berbagai tempat wisata, namun juga mempermudah mobilitas dan transaksi dengan menjadi bagian dari Trans Banyumas sebagai transportasi favorit warga Banyumas. Kami berharap layanan ini dapat mendukung misi Pemerintah Kabupaten banyumas menghidupkan ekonomi dan mewujudkan Smart City.”

 

 

 

 

Dalam acara yang sama, Bupati Banyumas yang diwakilkan Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono, MM., menyampaikan respons positif Pemerintah Kabupaten Banyumas atas dukungan Gojek dan GoPay bagi kemudahan dan kesejahteraan warga Banyumas lewat ekosistem digital. "Ada dua hal yang sekarang Pemerintah Kabupaten Banyumas terus kolaborasikan dengan semua stakeholder, yakni memudahkan warga dan sejahterakan warga, dengan membangun ekosistem digital. Kami apresiasi dan Terimakasih atas kolaborasi Gojek dan GoPay dengan Trans Banyumas, dan penyediaan Halte Trans Banyumas yang ada di Graha Widyatama, yang membuat hidup masyarakat lebih mudah. Harapan saya, ekosistem digital ini bisa melibatkan banyak stakeholder, salah satunya, agar GoPay dapat menjangkau lebih banyak orang."

 

 

 

Untuk dapat menggunakan pembayaran digital GoPay, pastikan masyarakat sudah memiliki aplikasi Gojek sebelum menaiki Trans Banyumas. Pembayaran menggunakan QRIS GoPay dengan melakukan scan QR Code yang disediakan petugas hingga pembayaran dinyatakan berhasil. Sambil menunggu kedatangan Trans Banyumas, masyarakat dapat menunggu di Halte Trans Banyumas yang ada di Graha Widyatama. Di halte ini, masyarakat dapat menunggu dengan aman dan nyaman dengan dilengkapi panduan rute Trans Banyumas. Selain menjadi tempat menaikan dan menurunkan penumpang, halte ini masuk ke dalam Zona Aman Bersama Gojek yang merupakan salah satu upaya Gojek dalam menciptakan ruang aman di publik.

 

  

 

Staf Utama Menteri Perhubungan Bidang Transportasi Darat dan Konektivitas, Irjen Pol. Drs. Budi Setiyadi, S.H., M.Si., menyampaikan respons positif atas kerjasama Gojek-GoPay dan Trans Banyumas dalam memberikan solusi pembayaran digital. “Kolaborasi ini sejalan dengan semangat Pemerintah Kabupaten Banyumas untuk mendorong kebiasaan warga Banyumas agar menggunakan transportasi publik dan hanya bermodal smartphone saja, Trans banyumas dapat mengantar masyarakat Banyumas ke tempat tujuan dengan selamat, hemat, aman dan nyaman, apalagi dengan disediakan halte yang sangat informatif. Kami berterimakasih atas dukungan Gojek dan GoPay serta berharap pengembangan kerja sama ini lebih lanjut kedepannya.” (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: