BLT DBHCHT Banyumas Mulai Cair Bagi 500 orang penerima

BLT DBHCHT Banyumas Mulai Cair Bagi 500 orang penerima

Bidang PSPFM Dinsospermades Banyumas tahun ini tidak hanya mengurusi penyaluran KIS, PKH dan BPNT tapi juga BLT DBH CHT.-Foto Yudha Iman/ Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Sabtu (10/12), Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) bagi buruh pabrik rokok asal Banyumas cair.

Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin (PSPFM) Dinsospermades Banyumas, Sunadi, SIP mengatakan pada Sabtu (10/12) pihaknya bersama bank penyalur akan datang ke pabrik rokok di Kabupaten Purbalingga terkait penyaluran BLT DBHCHT 2022. Terkait kedatangan tersebut pihaknya telah berkoordinasi dengan perusahaan.

"Penerimanya kurang lebih 500an orang," katanya ditemui Radarmas, Jumat (9/12).

Sunadi menjelaskan untuk jadwal penyaluran BLT DBHCHT berikutnya bagi buruh pabrik rokok asal Banyumas yang bekerja di Pati dan Brebes, dirinya belum mengetahui. Untuk kepastian tersebut pihaknya masih menunggu informasi lebih lanjut dari bank penyalur.

"Setelah Purbalingga berikutnya kapan dan dimana kami belum tahu," terangnya.

Dipastikannya kedatangan Dinsospermades Banyumas dan bank penyalur ke pabrik rokok terkait penyaluran BLT DBHCHT untuk buruh rokok tidak sampai mengganggu aktivitas dan produktifitas pabrik. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: