Syukuran Kaesang dan Erina Menikah, Makanan Gratis dari 34 Perusahaan Kuliner di Solo, Puluhan Ribu Porsi

Syukuran Kaesang dan Erina Menikah, Makanan Gratis dari 34 Perusahaan Kuliner di Solo, Puluhan Ribu Porsi

Kaesang menikah dengan Erina dengan Akad Nikah pada 10 Desember 2022 di Pendopo Royal Ambarruko, Yogyakarta. Kemudian pada 11 Desember 2022 akan ke Solo. Acaranya ngunduh mantu. Sebut saja Antara Yogyakarta dan Solo. -Foto Dok Radar Banyumas -

SOLO, RADARBANYUMAS.CO.ID -- Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menikah pada Sabtu 10 Desember 2022.  Pesta Syukuran disiapkan. Setidaknya, ada makanan gratis dari 34 perusahaan kuliner di Solo. 

Makanan gratis saat Kaesang Pangarep dan Erina Gudono itu bentuk syukur atas perjalanan mereka menikah.    

Bahkan, rencana pembagian makanan gratis juga sudah diatur. Tak tanggung-tanggung, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang mengatakan langsung.  

BACA JUGA:Ini Fakta Terkait Peristiwa Bom Bunuh Diri Polsek Astana Anyar Bandung

Ya, pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono direncanakan menyediakan makan gratis yang nantinya bisa dinikmati oleh para pengunjung Car Free Day, yang dilkakukan di Loji Gandrung hingga Pura Mangkunegaran Solo pada Minggu 11 Desember 2022 mendatang. 

Juru bicara pernikahan putra bungsu presiden Joko Widodo, yaitu Gibran Rakabuming Raka mengatakan dalam proses menyiapkan makanan gratis bagi warga, pihaknya akan bekerja sama dengan 34 perusahan kuliner dan restoran.

BACA JUGA:Air Siraman Kaesang dan Erina Diambil dari 7 Sumber Air Sekitar Solo, Erina 'Disembunyikan' Saat Midodareni

34 perusahaan tersebut nantinya untuk membuat makanan dalam jumlah yang besar dan akan dibagikan secara gratis di sembilan panggung dengan konsep pesta rakyat pernikahan Kaesang dan Erina.

Gibran juga menjelaskan nantinya pada pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono aka nada panggung-panggung ini didirikan di sepanjang rute yang dilalui kirab kedua mempelai Kaesang dan Erina, dari Loji Gandrung hingga Pura Mangkunegaran.

"Dari pagi sudah ada (makanan) sampai CFD selesai," ujar Gibran dalam keterangannya di Solo, Jawa Tengah, Kamis 8 Desember 2022. 

Gibran tidak menjelaskan secara detil berapa jumlah makanan yang akan dibagikan nanti pada hari pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

BACA JUGA:Gedung Kemenkumham Terbakar, 13 Armada Damkar Dikerahkan

Namun Gibran hanya mengatakan makanan jumah besar tersebut cukup untuk dinikmati pengunjung CFD.

"Iya cukuplah. Insya Allah cukup untuk semua (pengunjung)," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: