Wah, Kebaya Merah Bikin Heboh di Selanegara Sumpiuh, Ini Aksinya

Wah, Kebaya Merah Bikin Heboh di Selanegara Sumpiuh, Ini Aksinya

Peserta senam memakai kostum kebaya merah bersemangat mengikuti gerakan instruktur, Minggu (4/12) di halaman Kantor Desa Selanegara. Fijri/Radarmas--

BANYUMAS-Halaman Kantor Desa Selanegara Kecamatan Sumpiuh pada Minggu (4/12) pagi heboh. Ada kebaya merah yang beraksi.

Betapa tidak heboh. Jika biasanya yang datang di halaman kantor desa hanya kisaran 50 orang. Kali ini mencapai empat kali lipat. Ada lebih dari 200 orang dan semuanya antusias.

Tunggu, jangan salah sangka dulu. Orang sebanyak itu, sedang mengikuti kegiatan senam. Peserta senam mengenakan kostum yang tidak biasa.

"Kita senam memakai kebaya dalam rangka menyambut Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember," kata Ketua Tim Penggerak PKK Desa Selanegara Lily Suryani.

Peserta memakai busana kebaya terbaiknya untuk memeriahkan senam. Warna kebaya merah tampak terlihat lebih mencolok diantara yang lain.

BACA JUGA:Verifikasi Faktual di Gumelar, Anggota Parpol Rata-Rata Pekerja Migran, Ini Kata KPU Banyumas

Meski berkebaya disebut Lily senam tetap nyaman. Justru dengan memakai kebaya menjadi bertambah semangat mengikuti gerakan instruktur.

Instruktur senam Novia Dwi Mariastuti menambahkan ternyata senam berkebaya tetap bisa leluasa bergerak. Memang lebih terasa panas karena kurang menyerap keringat.

BACA JUGA:Penyuluh Dorong Lahirnya Kampung Unit Pengumpul Zakat di Banyumas

"Ramai, heboh, semangat. Peserta tidak cukup senam cuma tiga lagu. Pada minta tambah lagi. Gobyos pokoknya," ujar Novia.

Tim Penggerak PKK Desa Selanegara rutin menyelenggarakan senam setiap Minggu pagi. Kegiatan positif agar warga selalu bugar dan sehat. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: