Penyuluh Dorong Lahirnya Kampung Unit Pengumpul Zakat di Banyumas

Penyuluh Dorong Lahirnya Kampung Unit Pengumpul Zakat di Banyumas

Dalam acara SiJarimas di Masjid Baitul Muslimin pekan ini, Penyuluh KanKemenag Banyumas mendorong Desa Karangkemiri menjadi kampung UPZ-Kemenag Banyumas untuk Radarmas-

PURWOKERTO - Dalam acara Sistem Informasi Jaring Masyarakat Banyumas (SiJarimas) di Masjid Baitul Muslimin Karangkemiri Pekuncen pekan ini, Penyuluh KanKemenag Banyumas bekerjasama dengan Baznas Banyumas mendorong lahirnya kampung Unit Pengumpul Zakat (UPZ).

Kades Karangkemiri, Subur Topo Pikanto menghaturkan terimakasih atas upaya dari penyuluh dan Baznas Banyumas yang akan menjadikan Desa Karangkemiri sebagai kampung UPZ termasuk pada KanKemenag Banyumas dan KUA beserta semua elemen yang telah mendukung dan menggelar bakti sosial dan SiJarimas di desanya.

"Dengan adanya SiJarimas akan membuka jalan permasalahan-permasalahan yang selama ini ada di masyarakat," katanya.

BACA JUGA:Kimia ke Organik, Antisipasi Penyakit Padi dengan Corynebacterium, Tekan Biaya 40 Persen

KaKanKemenag Banyumas, H Aziz Muslim, SAg MPdI mengatakan SiJarimas merupakan upaya dari KanKemenag Banyumas guna mendekatkan layanan pada masyarakat sekaligus menyerap aspirasi, saran, kritik dan lain sebagainya. Jarak yang cukup jauh dari Karangkemiri sampai ke KanKemenag Banyumas mungkin menyebabkan adanya informasi yang belum sampai atau ada layanan yang belum tersosialisasikan ke masyarakat. 

"Maka dalam SiJarimas kali ini kami bermaksud menyampaikan langsung berbagai hal terkait dengan layanan tersebut," katanya.

Aziz mengungkapkan pihaknya berupaya hadir lengkap rutin setiap bulan sekali ke rumah-rumah ibadah. Jajaran KanKemenag Banyumas penting untuk mengetahui pas atau tidaknya layanannya selama ini pada masyarakat.

BACA JUGA:Kalahkan Persekap U-17, Persibangga U-17 Buka Peluang Lolos ke Babak 16 Besar

"Sekaligus menyampaikan program-program yang ada di Kemenag," tegasnya. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: