Honda

Didukung Capres Dari PAN, Ganjar; Biar Antarpartai Komunikasi, Ketum yang Memutuskan

Didukung Capres Dari PAN, Ganjar; Biar Antarpartai Komunikasi, Ketum yang Memutuskan

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo-AJI BUSTOMI UNTUK RADARMAS-

SEMARANG, RADARBANYUMAS.CO.ID - Politisi PDI Perjuangan Ganjar Pranowo mengatakan perihal Pemilihan Presiden 2024 akan dibicarakan oleh para ketua umum partai. Ia lebih memilih untuk fokus mengurus masalah di Jawa Tengah. 

“Ada proses partai yang ada di masing-masing dan di PDI Perjuangan ada proses yang ada di PDI Perjuangan dan PDI Perjuangan itu pasti ada dong ibu Ketua Umum dan itu sudah berkali-kali kita bicarakan,” tegasnya.

Hal itu disampaikan Ganjar menanggapi dukungan yang disampaikan PAN kepada dirinya. Ratusan kader PAN se Jateng meneriakkan 'presiden' ketika Ganjar masuk ke ruang acara di Hotel Grasia, Jumat (2/12).

Ganjar menyerahkan seluruh urusan capres pada ketua umum. “Pasti antarpartai nanti akan terjadi komunikasi. Biarlah para ketua umum ini nanti yang bicara dan menentukan soal capres ini,” tuturnya.

Menurut Ganjar, setiap partai punya mekanisme internal. Ia menghormati proses tersebut dan berterimakasih karena sebagai kader PDIP mendapat apresiasi dari partai lain.

“Saya menyampaikan terimakasih, boleh dong menyampaikan terimakasih karena sebagai kader PDI Perjuangan diapresiasi oleh partai lain,” ujarnya.

Meski demikian, menurut Ganjar masih terlalu dini mengatakan bahwa PAN mengusung dirinya. “Semuanya masih terlalu dini ya, saya tadi datang itu dalam rangka menyambut muskerwil di PAN. Dan ini baru PAN Jateng, tidak tahu yang lain," katanya.

Ganjar tegas mengatakan fokus menjalankan tugasnya sebagai Gubernur Jawa Tengah. Apalagi saat ini masih terjadi inflasi dan persiapan menghadai Natal dan Tahun Baru. Selain itu juga sejumlah daerah terjadi banjir.

“Tugas saya masih menjalankan sebagai gubernur, mengendalikan inflasi hari ini, kita juga sedang menyiapkan Nataru ini sudah masuk Desember ya, banjir masih ada, tanah longsor masih ada, itu tentu menjadi perhatian saya. Sekali lagi kalau di PDI Perjuangan ya Ketua Umum yang akan menentukan,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Teriakan ‘Ganjar Presiden’ bersautan di acara Launching Bacaleg DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota se Jawa Tengah, Partai Amanat Nasional (PAN), di Hotel Grasia, Semarang, Jumat (2/12).

Dalam kesempatan itu, Ketua DPW PAN Jateng Zainudin Maliki menyampaikan dukungan agar PAN mengusung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 kepada Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. (*)

Sumber: