Sewa di Taman Budaya Soetedja Diusulkan Per Jam, Ini Kata Pengelola

Sewa di Taman Budaya Soetedja Diusulkan Per Jam, Ini Kata Pengelola

Seorang anak bersepeda di area Soetedja, yang sampai saat ini masih kurang lampu penerangan.-LAILY MEDIA/RADARMAS-

PURWOKERTO- Taman Budaya Soetedja termasuk salah satu yang dikelola UPT Lokawisata Purwomas. Kepala UPT Lokawisata Purwomas, Dewi Kamawati Pertiwi mengatakan, yang sudah berjalan sekarang untuk sewa gedung kesenian di Taman Budaya Soetedja, dihitung per hari.

UPT Lokawisata Purwomas  mengusulkan agar bisa sewa per jam. Pasalnya banyak pelaku seni yang melakukan latihan di gedung Kesenian Soetedja.

"Mereka keberatan kalau sewa per hari, karena latihannya hanya beberapa jam," katanya.BACA JUGA:Green House Dua Dilakukan Penataan Media Anggrek dan Pavingisasi

Dewi menyampaikan, sewa di Taman Budaya Soetedja tidak hanya untuk kegiatan kesenian atau kebudayaan. Bisa digunakan kegiatan non kesenian dan kebudayaan, serta komersil atau personal.

Biaya sewa menyesuaikan dengan jenis kegiatan, dan area yang disewa untuk kegiatan. Bisa di dalam gedung, atau di lahan belakang gedung. Serta ada tambahan jika menggunakan peralatan dari Taman Budaya Soetedja, seperti sound system dan set lighting panggung.

Untuk kegiatan dengan surat bupati, khusus tingkat atau wilayah dalam Kabupaten Banyumas," pungkas Dewi. (ely)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: