Perjuangan Damkar Banyumas Evakuasi Anak Kucing yang Ditinggal Induknya di Atap Rumah, Sampai Bongkar Atap

Perjuangan Damkar Banyumas Evakuasi Anak Kucing yang Ditinggal Induknya di Atap Rumah, Sampai Bongkar Atap

Anakan kucing saat berhasil dievakuasi, Senin (28/11). Damkar untuk Radarmas--

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Sejumlah anak kucing terpaksa harus dievakuasi Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Banyumas di Perumahan Adhyaksa Residence Blok D nomor 6 Karanggintung Kecamatan Sumbang Kabupaten Banyumas, Senin (28/11) pukul 22.00 WIB kemarin. 

Petugas dari Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Satpol PP Banyumas turun tangan untuk menyelamatkan anak kucing baru lahir itu dikarenakan ditinggal induknya di atap rumah. 


Petugas Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Banyumas saat membongkar atap rumah untuk menyelamatkan bayi kucing yang ditinggal induknya diatap rumah, Senin (28/11)--

Kepala UPT Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Banyumas, Andaru Budilaksono mengatakan, jika penyelamatan anak kucing itu dilakukan setelah pihaknya menerima laporan dari pemilik kucing, yaitu Retno (28) warga Perumahan Adiyaksa karanggintung blok D6. 

BACA JUGA:Geger, Kuli Rongsokan Meninggal Dunia di Trotoar Jalan Jensud Purwokerto

"Setelah terima laporan dari pemilik kucing. Kita lakukan evakuasi darurat mengingat anakan kucing yang baru lahir tertinggal induknya di atap rumah atau plafon," katanya, Selasa (29/11). 

Dengan menggunakan tangga, drei, dan sarung tangan. Ia melanjutkan, proses evakuasi pun berjalan aman terkendali. 

BACA JUGA:Kecelakaan di Jalan Somagede - Banyumas, Truk Lari Setelah Tabrakan dengan Motor Pelajar

"Sesampai di lokasi setelah mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan, kita langsung melaksanakan operasi penyelamatan, dan alhamdulillah berjalan aman terkendali," tambahnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: