Jateng Tanam Lebih dari 1 Juta Pohon untuk Selamatkan Lahan Kritis

Jateng Tanam Lebih dari 1 Juta Pohon untuk Selamatkan Lahan Kritis

Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jateng mencatat, jumlah bibit yang sudah ditanam selama satu tahun mulai Januari-Oktober 2022 mencapai 1.177.075.-AJI BUSTOMI UNTUK RADARMAS-

Di beberapa kesempatan, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memang tak henti-hentinya mempedulikan lingkungan. Salah satunya dengan menggencarkan penanaman pohon di lahan-lahan kritis. Ganjar Pranowo berhasil memulihkan seluas 251.037 hektare lahan kritis di Jawa Tengah. Hal itu dilakukan dengan melakukan reboisasi dan penghijauan di hutan negara dan hutan rakyat di Jawa Tengah sejak periode pertama menjabat di tahun 2014 lalu.

Pemulihan lahan dan hutan tersebut, sejak periode pertama di tahun 2014 hingga saat ini, telah ada sebanyak 101 juta batang pohon ditanam untuk reboisasi dan penghijauan di Jawa Tengah. Adapun 101 juta pohon yang ditanam tersebut beragam jenis, sesuai dengan kondisi dan kebutuhan lahannya. Untuk rehabilitasi hutan dan lahan produktif dipilih pohon seperti sengon, jati, mahoni, pinus, damar, jabon, suren, kayu putih, dan lainnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: