Meresahkan, Ular Sanca di Kranji Purwokerto Ditangkap

Meresahkan, Ular Sanca di Kranji Purwokerto Ditangkap

Ular sanca sepanjang 3 meter yang kerap memangsa ternak warga di Kelurahan Kranji akhirnya ditangkap, Kamis (24/11). Damkar untuk Radarmas--

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID- Ular sanca sepanjang tiga meter yang meresahkan warga di Kelurahan Kranji Rt 5 Rw 1 Kecamatan Purwokerto Timur akhirnya dievakuasi petugas pemadam kebakaran (Damkar) dan penyelamatan Satpol PP Banyumas, Kamis (24/11) pukul 23.30 WIB kemarin. 

Ular sanca itu dievakuasi lantaran sudah sangat sering memangsa ayam warga dan membuat resah masyarakat di Kelurahan Kranji. 

Kepala UPT Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Banyumas, Andaru Budilaksono mengatakan, melalui sinergi dengan Komunitas Banyumas Wong Reptil (Bawor) Purwokerto, ular sanca itupun berhasil dievakuasi. 

"Setelah menerima laporan, regu dua Damkar Induk dan dibantu Rangga (anggota tim Bawor,red) langsung melakukan evakuasi di Rt 05 Rw 01 Kranji," katanya, Sabtu (26/11). 

Saat evakuasi, Andaru melanjutkan, petugas evakuasi mengalami kesulitan karena ular bersembunyi didalan semak-semak. 

"Petugas sempat kesulitan karena ular bersembunyi di semak-semak, tetapi beruntung berkat koordinasi dan kerjasama yang baik ular berhasil dievakuasi oleh tim dengan selamat," tambahnya. 

Selanjutnya, Ular sepanjang 3 meter itupun menurutnya, dibawa ke Mako Induk Damkar Banyumas untuk diamankan sebelum nantinya dilepasliarkan ke alam bebas

"Ular itu sudah meresahkan warga karena memangsa ayam peliharaan warga," tutupnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: