Nadeo Arga Winata, Bertekad Bawa Indonesia Juara Piala AFF 2022

Nadeo Arga Winata, Bertekad Bawa Indonesia Juara Piala AFF 2022

Nadeo Arga Winata-JPNN.COM-

JAKARTA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Nadeo Arga Winata bertekad membawa Timnas Indonesia bisa meraih juara pada gelaran Piala AFF 2022.

"Target pasti sih lebih baik dari tahun sebelumnya, dan meraih juara!” tegas kiper nomor punggung 1 tersebut, melalui laman resmi klub, Rabu.

Nadeo merupakan satu-satunya penggawa Serdadu Tridatu yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan di Bali dan Jakarta sebagai persiapan menghadapi piala AFF 2022.

BACA JUGA:Pelaku Penusukan Sopir Transjakarta Dibekuk, Ternyata Ini Penyebabnya

Pemusatan latihan Timnas berlangsung mulai 28 November hingga 21 Desember 2022, sedangkan Piala AFF dimulai 22 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.

Tak sendiri, pemain asal Kediri itu bakal mengisi sektor penjaga gawang bersama dua kiper lainnya, yakni Muhammad Riyandi dari Persis Solo dan Syahrul Trisna dari Persikabo 1973.

"Untuk persiapan sih pasti harus siap ya. Apalagi dengan klub juga latihan normal tidak ada perubahan jadwal latihan, dan bersyukur di Bali jadi tidak ada kendala transportasi lagi," kata Nadeo.

BACA JUGA:Inspektorat Terima 20 Aduan Dugaan Korupsi, Sepanjang Tahun 2021 hingga Semester I 2022

Sebelumnya, Nadeo juga menjadi andalan Shin Tae-yong dalam ajang kompetisi ASEAN tersebut yang mencatatkan Timnas Indonesia melaju ke babak final Piala AFF 2020 yang berlangsung di tahun 2021.

Meski Indonesia kalah atas Timnas Thailand sehingga harus puas dengan posisi "runner up", langkah Indonesia masuk final tidak lepas dari peran Nadeo yang tampil gemilang di babak semifinal melawan Singapura.

Mengenai persaingan bersama dua koleganya, Nadeo mengakui performa Riyandi dan Syahrul yang tidak bisa dianggap remeh, Namun, semuanya memiliki kesempatan sama untuk tampil.

BACA JUGA:Diizinkan Kemenkes RI, Dinkes PurbaIingga Genjot Vaksinasi Booster Kedua untuk Lansia

"Mengenai persaingan ya saya kira ini adalah komposisi sama dengan sebelum-sebelumnya jadi kita bertiga pasti siap siapa pun yg ditunjuk," katanya. (*/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: