Permainan Anak di Taman Edukasi Lalu Lintas Hanya Diperbaiki

 Permainan Anak di Taman Edukasi Lalu Lintas Hanya Diperbaiki

Mau Outing Class di Taman Edukasi Lalu Lintas Terminal Bulupitu Purwokerto, Kirim Surat ke Dinhub Banyumas--

PURWOKERTO- Permainan anak di Taman Edukasi Lalu Lintas Terminal Bulupitu Purwokerto, sementara ini hanya dilakukan pemeliharaan. Seperti pengecatan, pengelasan, dan memperbaiki bagian yang perlu diperbaiki.

"Untuk tambahan permainan belum ada alokasi anggaran, tapi sudah ada rencana untuk tambah," ujar Kepala Seksi Keselamatan Dinas Perhubungan (Dinhub) Kabupaten Banyumas, Mufti Hakim.

Dia mengatakan, sesuai Surat Edaran dari Dirjen Perhubungan, untuk dilakukan pemeliharaan taman dan fasilitasnya. Dilakukan pembaruan tanaman, rambu-rambu lalu lintas, dan pohon traffic light.

"Sudah rapi dibanding pas pandemi covid-19 karena tidak dibuka," katanya.

Walaupun masih ada kekurangan dalam fasilitas, tetapi masih bisa diatasi. Pasalnya bukan bagian penting. Dan aman untuk kunjungan.

Hakim menuturkan, saat ini Taman Edukasi Lalu Lintas Terminal Bulupitu Purwokerto, sudah kembali dibuka. Baik untuk umum maupun kegiatan outing class.

"Ini kan taman untuk umum, siapa saja boleh masuk, dari anak-anak sampai dewasa," tuturnya.

Menurutnya, di Taman Edukasi Lalu Lintas Terminal Bulupitu Purwokerto, tidak hanya untuk pembelajaran anak-anak. Bahkan orang dewasa bisa turut belajar mengenai rambu-rambu lalu lintas, karena berkaitan dengan mobilitas sehari-hari di Jalan raya. (ely)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: