Honda

MAN 2 Banyumas Target Juara Kompetisi Robotik Internasional

MAN 2 Banyumas Target Juara Kompetisi Robotik Internasional

Tim MAN 2 Banyumas saat ini terus melakukan persiapan menuju WRP 2022.-Foto KanKemmag Banyumas untuk Radarmas-

PURWOKERTO - Bersaing dengan 22 tim robotika dari Indonesia, MAN 2 Banyumas memasang target juara dalam kompetisi World Robotic for Pease (WRP) 2022 di Universitas Teknologi Malaysia yang diselenggarakan oleh Internasional Robotic Training and Competition pada 29 November hingga 3 Desember.

Pembimbing Tim Robotika MAN 2 Banyumas, Toto Prasetyo mengatakan 22 tim dari Indonesia yang ikut dalam kompetisi WRP 2022 terdiri dari sembilan tim untuk jenjang SMA/MA/SMK, sepuluh tim untuk jenjang SMP/MTs dan tiga tim untuk tingkat SD/MI.

BACA JUGA:Penyaluran Bansos Kemensos Di Kota Purwokerto Dijadwal Satu Hari, Sudahkah Menerima?

"Selain tim robotika dari Indonesia, ajang ini diikuti sejumlah tim dari Malaysia, Vietnam, Bangladesh, Myanmar, Kamboja, India, Singapura dan Pakistan," katanya.

Toto menjelaskan Tim MAN 2 Banyumas saat ini terus melakukan persiapan menuju WRP 2022. Tim mempelajari secara detail juknis lomba, membuat arena simulasi dengan menggunakan robot yang sama dan telah diujicobakan di workshop keterampilan MAN 2 Banyumas bersama pembimbing masing-masing sehingga persiapan dapat dilakukan dengan lancar.

BACA JUGA:Usulkan Tambah Rombel, Dindik Sebut Baru SMP N 2 Purwojati Yang Sudah Mengajukan Usulan Resmi

"Harapannya tim mendapat juara di ajang robotik WRP tahun ini," terangnya.

BACA JUGA:10 Ruangan di Komplek Pendopo Banyumas Mangkrak, Kini Lagi Dibenahi

Terkait pelaksanaan kompetisi WRP tahun ini disampaikannya akan diselenggarakan secara offline di Universitas Teknologi Malaysia, Johor, Malaysia. (yda)

Sumber: