Honda

Bansos Rp 600 Ribu Dari Kemensos Mulai Cair di Banyumas, Penerimanya Capai 249.908 KPM, Coba Cek Ya

Bansos Rp 600 Ribu Dari Kemensos Mulai Cair di Banyumas, Penerimanya Capai 249.908 KPM, Coba Cek Ya

Ilustrasi pencairan uang -Foto net -

PURWOKERTO - Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsospermades) Banyumas menginformasikan bansos dampak kenaikan BBM, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kemensos mulai cair Senin kemarin (21/11).

Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin (PSPFM) Dinsospermades Banyumas, Sunadi mengatakan pihaknya diberi informasi oleh perusahaan penyalur bahwa bansos dampak kenaikan BBM, BPNT dan PKH dari Kemensos mulai disalurkan Senin ini (21/11). 

BACA JUGA:Trik Sabu Dalam Pembalut Kebongkar, Warga Purwokerto Diringkus Polisi

"Jumlah penerima di Banyumas 249.908 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)," katanya.

Sunadi menjelaskan jumlah 249.908 KPM tersebut merupakan total penerima untuk ketiga jenis bansos. Secara keseluruhan angka dari pusat seperti itu. Diungkapkannya sangat mungkin ada satu penerima manfaat yang menerima sampai tiga bansos (BBM, BPNT dan PKH) atau hanya menerima dua bansos.

BACA JUGA:Tera Ulang Timbangan Harus Dilakukan Tiap Tahun

"Kalau hanya satu bansos saja sepertinya tidak. Minimal menerima dua bansos," terangnya.

Adapun besaran bansos dampak kenaikan BBM dari Kemensos total sebesar Rp 300 ribu untuk dua bulan November dan Desember serta total BPNT Rp 600 ribu untuk tiga bulan.

BACA JUGA: Mitigasi dan Penanganan Bencana Berdasar Kewenangan Dinilai Lamban

"PKH nilainya bervariasi. Tergantung komponen didalamnya. Apakah ada ibu hamil dan menyusui, anak sekolah atau disabilitas," pungkas Sunadi. (yda)

Sumber: