Traffic Light di Banyumas Banyak Berusia Tua

Traffic Light di Banyumas Banyak Berusia Tua

Paling jauh titik traffight light yang dipantau kamera ATCS untuk bagian barat di Ajibarang.-Foto Yudha Iman/ Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Perkembangan sebuah kota diiringi dengan peningkatan arus lintas.

Termasuk di Purwokerto. Sayangnya untuk traffic light sebagai salah satu bagian terpenting pengatur lalu lintas, justru kondisinya saat ini banyak berusia tua.

Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Banyumas, Arif Akhmadi mengatakan salah satu titik traffic light yang menurutnya perlu diganti di simpang Roda Mas. Untuk tahun kemarin, pihaknya hanya mendapat satu titik traffic light baru di simpang Dukuhwaluh.

"Baru. Dari APBD. Tahun ini tidak ada," katanya. 

Arif berkeinginan agar ke depan semakin banyak traffic light di Kabupaten Banyumas yang terkoneksi dengan Area Traffic Control System (ATCS) di Dinas Perhubungan Banyumas. Seperti di simpang dekat Informa Purwokerto, keinginannya bisa diganti dengan yang bisa terhubung dengan ATCS.

BACA JUGA:Buramkan dan Copot Pelat Nomor untuk Hindari ETLE di Purbalingga Bakal Ditindak Tegas

"Infonya dibangun sekitar tahun 1998," terangnya.

Diungkapkannya traffic light simpang dekat Informa Purwokerto pernah terjadi trouble yang menyebabkan lampu traffic light mati. Setelah dicek, arusnya tidak tersambung karena kabel dicuri orang untuk diambil tembaganya. Kejadian tersebut seingatnya terjadi di bulan Agustus.

"Begitu tahu seperti itu kami pakai kabel darurat dulu. Sekarang sudah diganti. Untuk pekerjaan itu sekitar Rp 35 juta. Masuk pemeliharaan," pungkas Arif. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: