Dukung Kota Lama Banyumas, Roti Mruyung, Guest House and Cafe Grand Opening

Dukung Kota Lama Banyumas, Roti Mruyung, Guest House and Cafe Grand Opening

Budi Setiyadi dan Camat Banyumas memotong pita pertanda grand opening Roti Mruyung, Guest House and Cafe, Sabtu (19/11). Fijri/Radarmas--

BANYUMAS-Roti Mruyung, Guest House and Cafe melakukan grand opening, Sabtu (19/11). Lokasi berada di komplek pecinan di Jalan Pungkuran, Desa Sudagaran Kecamatan Banyumas.

Budi Setiyadi selaku pemilik Roti Mruyung, Guest House and Cafe menyampaikan membuka usaha roti, guest house dan kafe untuk mendukung pembangunan Banyumas Kota Lama.

Bermula dari inisiatif untuk mengamankan bangunan-bangunan lawas. Renovasi tanpa mengubah bentuk aslinya. Juga, mengingat Bupati dan Wakil Bupati ingin mewujudkan Kota Lama Banyumas.

"Saya ingin memulai agar pembangunan Kota Lama Banyumas semakin lama semakin kencang. Setelah direnovasi untuk apa? Akhirnya, buka toko roti, guest house dan kafe," terang Budi.

Budi menekankan bahwa Kota Lama Banyumas memiliki potensi yang luar biasa untuk pengembangan. Salah satunya melalui sektor pariwisata.

Manager Roti Mruyung, Guest House and Cafe, Sucipto Panca Haryadi menambahkan selain roti juga memiliki faktor pendukung. Antara lain angkringan dengan menu khas seperti sego bandem.

Selain itu, terdapat aneka macam sate, mie Mbah Darmo dan tahu sumedang. Sedangkan kafe menyediakan olahan kafe dan kopi.

"Semua yang berhubungan dengan ciri khas Banyumas, juga kita tampilkan di Roti Mruyung, Guest House and Cafe," jelas Sucipto.

Guest house terdapat sepuluh kamar yang dilengkapi toilet dalam. Satu kamar bisa untuk dua orang.

"Mereka yang berwisata, bisa kami sediakan tempat tinggal, makanan dan oleh-oleh di Roti Mruyung, Guest House and Cafe," imbuh Sucipto.

Terpisah, Camat Banyumas Oka Yudhistira Pranayudha mengapresiasi langkah Roti Mruyung, Guest House and Cafe. Sehingga dapat menjadi salah satu spot yang mendukung pariwisata Banyumas Kota Lama. (fij/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: