Di Madrasah, Study Tour Tidak Boleh Dilaksanakan Individu, Hanya Bebas Tentukan Lokasi Sesuai Kesepatakan

Di Madrasah, Study Tour Tidak Boleh Dilaksanakan Individu, Hanya Bebas Tentukan Lokasi Sesuai Kesepatakan

Ilustrasi madrasah : Selain mengeluarkan PMA terbaru terkait pencegahan dan penanganan kekerasan seksual di satuan pendidikan pada Kemenag, KaKanwil Jateng dan Menag mendorong semua madrasah untuk semakin ramah anak.-Foto Yudha Iman P / Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Meski siswa MA dibebaskan memilih pembelajaran di luar madrasah sesuai dengan objek yang telah menjadi kesepakatan bersama. Kenyataannya siswa tidak diperbolehkan siswa melakukan perjalanan secara individu.

Waka Humas MAN 3 Banyumas, Sri Budiman, SPd mengatakan siswa yang tidak  memilih pembelajaran di luar madrasah ke Bali juga tetap melakukan kegiatan pembelajaran di luar madrasah sesuai dengan objek yang telah menjadi kesepakatan bersama.

BACA JUGA:Study Tour Kerap Jadi Bahan Aduan Beban Orang Tua, Ini Kata Kemenag Banyumas

Siswa bebas memilih misalnya ke Yogyakarta, Jakarta, Bogor, Semarang, Purbalingga atau bahkan di Purwokerto saja.

"Yang jelas, satu objek yang fix menjadi pilihan bersama, itulah objek yang akan dituju," katanya.

BACA JUGA:Imbas Banjir di Gumelar Porak-poranda, 3 Rumah Rusak, Warung dan Pos Ronda Hanyut Terbawa Banjir

Sri menjelaskan yang tidak diperbolehkan, siswa melakukan perjalanan secara individu dalam pelaksanaan kegiatan pembelajaran di luar madrasah.

Intinya, walaupun tidak ikut ke Bali, siswa tetap melakukan kegiatan pembelajaran di luar madrasah sebagai sarana mengumpulkan data untuk bekal penyusunan karya tulis dibimbing oleh guru pembimbing sampai penyusunan karya tulis selesai.

BACA JUGA:Dramatis, Terjebak 5 Jam Saat Banjir di Pekuncen Banyumas, Kusmiarto Akhirnya Berhasil Dievakuasi

"Setelah selesai, karya tulis dikumpulkan untuk disimpan di perpustakaan sebagai bahan bacaan bagi seluruh siswa MAN 3 Banyumas," pungkas Sri. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: