Pasar Wage Karangkandri Cilacap Bakal Direlokasi, Begini Tahapanya

Pasar Wage Karangkandri Cilacap Bakal Direlokasi, Begini Tahapanya

Para petugas tampak sedang melalukan pengukuran lokasi pembangunan pasar untuk relokasi pasar Wage Karangkandri,Kamis 17 November 2022.-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pemerintah Kabupaten CILACAP melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (DPKUKM) mulai melakukan pengukuran lokasi untuk relokasi pasar Wage Karangkandri yang saat ini masih menempati lahan milik PT KAI.

Lahan yang akan dipakai adalah lahan milik Pemkab Cilacap yang terletak disebelah utara balai Desa Menganti jalan lingkar Selatan PLTU Karang Kandri masuk wilayah Kecamatan Kesugihan.

"Sebenarnya kita akan lakukan pengukuran sejak kamis, tapi kemarin dari pelaksana belum ada kepastian dan baru bisa hari ini," kata Kepala Bidang Sarana Distribusi dan Legalitas Usaha Perdagangan, pada DPKUKM Cilacap, Muhajir, Kamis 17 November 2022.

BACA JUGA:Konsolidasi dengan Panwascam, Bawaslu Berikan Perhatian Pontensi Politik Uang pada Pemilu 2024

Menurut Muhajir, lahan yang akan dipakai seluas 6000 meter persegi akan tetapi memiliki ketinggian yang tidak sama.

Sehingga tanah yang tinggi akan dipergunakan untuk bangunan pasarnya.

"Kita pengajuan 1,5 miliar tapi turunnya cuma 1 miliar, kalau harus penambahan volume untuk pemerataan anggaran itu tentunya tidak mencukupi," lanjut Muhajir.

BACA JUGA: Janjikan Lolos IPDN, Dituntut 2 Tahun Bui

Sehingga, saat ini pihaknya akan memaksimalkan anggaran yang ada terlebih dahulu sehingga relokasi bisa dilaksanakan dengan segera.

"Karena kita usulan ke Anggaran Pusat maka akan kita optimalkan dulu, selebihnya nanti bisa melalui APBD perubahan tahun depan atau nanti seperti apa mekanismenya," pungkas Muhajir.(jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: