SMK Kedumaspur MoU dengan PT Chemco Harapan Nusantara dan Gruop dan Launching BLK Kedumaspur

SMK Kedumaspur MoU dengan PT Chemco Harapan Nusantara dan Gruop dan Launching BLK Kedumaspur

Kepala SMK Muhammadiyah Sumpiuh pada kegiatan penandatangan MoU Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kedumaspur melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Chemco Harapan Nusantara dan Gruop dan Launching BLK Kedumaspur pada Jum'at (11/11) di SMK Muh--

BANYUMAS-Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kedumaspur melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Chemco Harapan Nusantara dan Gruop dan Launching Balai Latihan Kerja (BLK) Kedumaspur pada Jum'at (11/11).

Kegiatan berupa penandatanganan MoU. Sekaligus peresmian BLK Kedumaspur yang ditandai dengan gunting pita. Lokasi BLK Kedumaspur di SMK Muhammadiyah Sumpiuh. 

Kepala SMK Muhammadiyah Sumpiuh Dra. Suratmini menjelaskan tujuan adanya BLK adalah untuk perekrutan tenaga kerja alumni SMK.

"Sehingga, calon tenaga kerja berkompeten dan siap pakai di dunia industri," terang Dra. Suratmini.

BLK Kedumaspur mencakup wilayah Magelang, Temanggung, Wonosobo, Purworejo, Kebumen, Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas dan Cilacap.

BLK merupakan wadah kegiatan untuk mendukung calon tenaga kerja yang berkualitas. Pelatihan berupa permesinan sebagai bekal bekerja di industri.

"Kita sudah link dengan industri. Sehingga, alumni SMK yang mengikuti pelatihan di BLK Kedumaspur disalurkan kerja," jelas Dra. Suratmini.

Acara berlangsung di halaman SMK Muhammadiyah Sumpiuh. Kegiatan dihadiri oleh kepala sekolah dari berbagai kabupaten di Jawa Tengah. (fij/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: