Peduli Musisi Jalanan, Pengusaha Beri Kesempatan Manggung di Cafe

Peduli Musisi Jalanan, Pengusaha Beri Kesempatan Manggung di Cafe

Salah satu penampilan musisi jalanan di hotel Daffam Cilacap, Kamis 10 November 2022.-ANDI UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Keberadaan musisi jalanan yang sering terjaring operasi penertiban oleh petugas di jalan-jalan protokol kota CILACAP mendapatkan perhatian dari kalangan pengusaha.

Seperti yang dilakukan oleh Andi, pengelola cafe pada salah satu hotel berbintang di Cilacap itu memberikan kesempatan bagi para musisi jalanan untuk manggung di tempatnya pada tiap akhir pekan.

"Rencanannya sih tiap hari tapi nanti liat sikon dulu lah," katanya kepada Radarmas, Jumat 11 November 2022.

BACA JUGA:Selalu Ditertibkan, Musisi Jalanan Minta Solusi dari Pemerintah

Awalnya Andi prihatin melihat para musisi jalanan tersebut manggung di simpang empat jalan protokol lalu ditertibkan petugas.

Padahal menurutnya kemampuan mereka cukup mumpuni.

"Suara mereka sama skill bagus-bagus lho, makannya ada beberapa temen yang berkeluh kesah dan kita akomodir, kebetulan pengelola hotel juga setuju," lanjut Andi.

BACA JUGA:Guru Madrasah Didorong Jadi Agen Moderasi Beragama

Konsepnya, sebagai pembukaan Andi menyebut akan dibuatkan semacam seremonial acara selanjutnya untuk teknis pelaksanaan diberikan kepada komunitas untuk mengatur jadwal manggung nya.

"Mereka kan banyak, kita konsep dengan tema Cilacap Music Project, tampilnya setiap week end atau hari libur, nanti kita cariken sponsor lah walaupun kecil - kecilan," pungkas Andi. (Jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: