ANBK SD Selesai, Dindik Sebut Lebih Baik Dari Tahun Lalu

ANBK SD Selesai, Dindik Sebut Lebih Baik Dari Tahun Lalu

Ilustrasi : Pelaksanaan ANBK MI tahun ini-Foto Yudha Iman P / Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK), untuk jenjang pendidikan SD, MI, SDLB, Paket A telah selesai dilaksanakan, Kamis (3/11) kemarin. 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Joko Wiyono melalui Kasi Kurikulum SD Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Muhamad Robani mengatakan, secara keseluruhan proses ANBK berjalan dengan lancar. 

"Berdasar pengamatan dan monitoring secara umum lancar. Baik itu pelaksanaan, dan anak-anak mengerjakan lebih bahagia dan lancar," kata dia. 

Menurutnya, pelaksanaan ANBK tahun ini lebih baik jika dibandingkan tahun sebelumnya. Sekolah yang ikut ANBK secara sarana dan prasarana sudah banyak yang berbenah. 

"Tahun ini lebih baik dan lebih lancar. Termasuk kesiapan koneksi dan sarpras," jelas dia. 

ANBK tahun ini untuk jenjang SD, MI, SDLB, Paket A diikuti sebanyak 18.537 siswa. Siswa yang mengikuti ANBK ia melihat, juga lebih tenang dalam mengerjakan pertanyaan - pertanyaan yang ada. 

"Di numerasi ada soal cerita, garapnya tidak merasa tidak tertekan. Waktu yang disediakan cukup, literasi 75 menit, numerasi 75. Survei karakter 30 menit, survei lingkungan belajar 40 menit," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: