Titiek Puspa Buka Rahasia Cantik dan Sehat di Usia 85 Tahun

Titiek Puspa Buka Rahasia Cantik dan Sehat di Usia 85 Tahun

Titiek Puspa - FOTO Akrom Sukarya / JP- --

HARI Selasa (1/11) kemarin, Titiek Puspa secara spesial menyapa awak media. Itu tepat pada momen perayaan ulang tahunnya. Dia mengenakan kontum warna merah. Artis senior tersebut terlihat sangat sehat dan masih cantik pada usia yang sudah menginjak 85 tahun.

BACA JUGA:Astaga, Truk Pertamina Tabrak Warung dan Gudang di Jalan Raya Wangon, Ini Sebabnya

Saat dipuji cantik, Titiek Puspa sangat merendah mengaku dirinya tentu saja berbeda dibanding saat masih berusia muda dulu. Akan tetapi dia bersyukur masih diberikan kesehatan di usianya sekarang ini.

Titiek Puspa sehat di usia 85 tahun lantaran sangat menjaga kondisi kesehatannya. Itu sudah dilakukannya selama puluhan tahun. Kesehatan pemilik nama lahir Sudarwati pada hari ini merupakan buah ‘investasi’ yang  untuk jangka waktu panjang.

BACA JUGA:Begini Kondisi Sopir Truk Pertamina Yang Kecelakaan dan Menabrak Warung dan Gudang di Jalan Raya Wangon

"Sejak umur 35 tahun saya mulai mengatur hidup. Olah raga, makan diatur, istirahat yang cukup," aku Titiek Puspa dalam dalam jumpa pers virtual, Selasa (1/11)

Untuk makanan, Titiek Puspa sudah mengurangi makanan yang mengandung banyak garam, mengurangi makanan mengandung gula, minyak, serta bahan pengawet.

BACA JUGA: Polisi Akui Ada Kesalahan Pengamanan, Tragedi Itaewon yang Tewaskan 154 Orang

"Saya juga tidak makan ikan laut karena saya tidak kuat. Pokoknya makanannya diatur," kata Titiek Puspa.

Selain itu, dia juga berusaha beristirahat yang cukup setiap harinya. Hal ini dilakukan Titiek Puspa di tengah jadwal padat sekalipun. Untuk menunda penuaan pada kulit wajah, Eyang Titiek menerapkan cara tidur yang tepat.

BACA JUGA:Dua Hari Cilacap Berpotensi Alami Cuaca Ekstrem

"Untuk tidur gimana caranya agar muka menghadap ke atas supaya ketarik, tidak turun mukanya," jelasnya.

BACA JUGA:Judi Dadu di Purbalingga Digerebek Polisi, Tiga Pelaku Kabur

Titiek Puspa diketahui memang sempat terserang penyakit kanker serviks ketika berusia 73 tahun. Tapi dengan penanganan medis dan terapi meditasi, dia berhasil sembuh atas penyakit yang dideritanya tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar banyumas