PIB Universitas Amikom Purwokerto Gelar Workshop Legalitas Pendirian Badan Usaha dan Internet Marketing

PIB Universitas Amikom Purwokerto Gelar Workshop Legalitas Pendirian Badan Usaha dan Internet Marketing

PIB Universitas Amikom Purwokerto untuk Radarmas-Foto bersama usai pelaksanaan workshop "Legalitas Pendirian Badan Usaha dan Internet Marketing, Senin (31/10).-Foto dok Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Bertempat di aula Kampus Universitas Amikom Purwokerto pada Senin (31/10), Pusat Inkubator Bisnis Universitas Amikom Purwokerto menggelar workshop "Legalitas Pendirian Badan Usaha dan Internet Marketing.

Dibuka oleh Ketua Pusat Inkubator Bisnis Universitas Amikom Purwokerto, Kuat Indartono, ST M.Eng, workshop menghadirkan dua narasumber yaitu Ahmad Priyo Susetyo SH MKn terkait legalitas pendirian badan usaha dan Dinar Mustofa, MKom terkait internet marketing.

Ketua Pusat Inkubator Bisnis Universitas Amikom Purwokerto, Kuat Indartono, ST M.Eng mengatakan peserta yang diundang untuk mengikuti workshop merupakan mahasiswa tenant Pusat Inkubator Bisnis Universitas Amikom Purwokerto yang mendapatkan pendanaan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) Dirjen Dikti Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI beserta mahasiswa aktif Amikom lainnya.

"Total peserta 25 mahasiswa," katanya pada Radarmas, Selasa (1/11).

Kuat menjelaskan mahasiswa tenant Pusat Inkubator Bisnis Universitas Amikom Purwokerto yang mendapatkan pendanaan P2MW yaitu M Fikri Adelia dari Prodi S1 Teknologi Informasi 2019, Regita Andriyani dari Prodi Sistem Informasi 2019 dan Gil Diva'ul Haq dari Prodi S1 Teknologi Informasi 2019.

"Yang mendapat hibah tiga mahasiswa namun mahasiswa yang lainnya turut kami libatkan," terangnya.

Adapun tujuan dari digelarnya workshop dari sisi legalitas mahasiswa yang mendapatkan hibah P2MW benar-benar dapat mendirikan badan usaha dan mengetahui pentingnya legalitas badan usaha. Lalu dari Tokopedia dengan adsense atau iklan lebih memperluas jangkauan pasar untuk produk mahasiswa melalui TopAds atau fitur promosi yang ada di tempat.

"Tindak lanjut pelatihan mahasiswa dipantau hasil penjualan dalam tiga bulan kedepan. Ada juga draf pengajuan legalitas usaha," pungkas Kuat.

Pelaksana kegiatan Pusat Inkubator Bisnis Universitas Amikom Purwokerto dan Kemahasiswaan Universitas Amikom Purwokerto, Dr. Berlilana, MKom, MSi mendukung penuh terselenggaranya workshop dalam rangka memberikan pemahaman tentang pendirian badan usaha seperti PT, CV, Firma dan lain-lain sampai internet marketing agar pemasaran produk semakin luas. (yda/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: