Tarif Kapal Wisata Sungai Serayu Akan Diseragamkan, Ini Nominalnya

Tarif Kapal Wisata Sungai Serayu Akan Diseragamkan, Ini Nominalnya

Gambar Kapal Wisata Sungai Serayu yang akan dilaunching awal 2023.-Foto Dinhub Banyumas untuk Radar Banyumas-

PURWOKERTO- Penggunaan kapal wisata angkutan Sungai Serayu saat ini sudah bertarif. Berdasarkan kesepakatan masyarakat atau BUMDes, sebagai pemilik kapal wisata Sungai Serayu yang ada sekarang. Adapun tarif sekarang sebesar Rp 10 ribu sampai Rp 35 ribu. Ada juga tarif carter untuk mancing malam hari sekira Rp 300 ribu.

"Nantinya ada penyesuaian tarif, agar seragam sesuai jenis layanan kapal," papar Kepala UPTD Pengelola Sarana dan Prasarana Perhubungan Dinas Perhubungan (Dinhub) Kabupaten Banyumas, Taryono.

Taryono menuturkan, belum bisa memastikan besaran tarif untuk kapal wisata Sungai Serayu. Akan dilakukan kajian untuk Perbup tarif Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP).

"Akan diproses dulu, perlu persiapan dulu terkait regulasi, tarif, dan sebagainya termasuk perizinan kapalnya, dan 2023 baru operasional," tuturnya.

Dia pun menambahkan, akan dikolaborasikan dengan Dinporabudpar Kabupaten Banyumas dan pihak ketiga. Tentunya yang profesional dalam pengembangan wisata perairan, sehingga lebih besar kemanfaatanya, baik konektivitas wilayah, pariwisata, maupun kegiatan perekonomian masyarakat. (ely)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: