Bayi Orang Utan, Penghuni Baru Serulingmas Zoo Banjarnegara, Dikasih Nama Party Kejora

Bayi Orang Utan, Penghuni Baru Serulingmas Zoo Banjarnegara, Dikasih Nama Party Kejora

bayi orang utan di Serulingmas Zoo Banjarnegara -FOTO PUJUD/RADARMAS -

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Setelah lebih dari 2 tahun, Serulingmas Zoo kembali dihadirkan dengan kelahiran bayi orang utan berjenis betina.

Menariknya, bayi orang utan tersebut diberi nama layaknya selebriti yang sedang trending di media massa dan media sosial.

BACA JUGA:Wah, Orang Hilang di Pekuncen Dikaitkan Gerbang Mistis, Kasat Samapta : Kita Berusaha Patahkan Mitos Itu

Bayi mungil orang utan berjenis kelamin betina tersebut diberi nama Party Kejora, sekilas mengingatkan kita dengan sosok Lesty Kejora yang belakangan menjadi trending topik.

Anakan orang utan ini lahir pada bulan Agustus dan merupakan anakan ke empat dari induk Parno dan Tuti.

BACA JUGA:Asyik, Aura Kasih Main Film Layar Lebar Lagi

Direktur Perumda TRMS Serulingmas Banjarnegara Lulut Yekti Adi mengatakan kehadiran Party ini tentu saja meningkatkan harapan untuk dapat meningkatkan populasi orang utan Kalimantan tersebut. Senin (31/10).

“Orang utan Kalimantan ini kan sudah masuk dalam status Apendik I atau sudah terancam punah," ujarnya.

BACA JUGA:Pengerahan Anjing Pelacak Untuk Mencari Wasroh yang Disebut Warga Dikaitkan Gerbang Mistis Dilakukan Tiga Hari

Pihaknya berharap kelahiran Party dapat menjadi pertanda baik bahwa populasi orang utan akan terus lestari dan kita dapat ikut menyelamatkan populasi tersebut.

"Kelahiran Party ini menjadi kabar gembira bagi management Serulingmas karena dapat kembali melestarikan salah satu satwa endemik Indonesia," lanjut Lulut.

BACA JUGA:Data Bencana di Banjarnegara, BPBD Segera Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana, Tunggu Gubernur Jateng

Untuk menyambut kehadiran dari Party ini, pada hari mingu lalu, management Kebun Binatang Serulingmas menghadiahkan buah-buahan segar untuk Tuti sang induk orang utan.

Lulut juga melanjutkan bahwa kelahiran party ini awalnya diketahui oleh sang pawang pada pagi hari pada saat pawang sedang membersihkan kandang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: