Pagi Ini Kualifikasi Pra Porprov, 700 Atlet Renang Se-Jateng Tanding di Kolam Renang Tirta Kembar Purwokerto

Pagi Ini Kualifikasi Pra Porprov, 700 Atlet Renang Se-Jateng Tanding di Kolam Renang Tirta Kembar Purwokerto

Suasana persiapan Kejuaraan Renang Antar Sekolah (KRAS) di kolam renang tirta kembar Purwokerto, Kamis (27/10/2022). Foto Ahmad Erwin/Radarmas--

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID- Sebanyak 700 atlet renang dari 35 Kabupaten dan Kota se Jawa Tengah akan mengikuti kejuaraan renang Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah Jumat (28/10) hari ini di Kolam Renang Tirta Kembar jalan Dr. Angka Purwokerto. 

Dengan ajang yang diberi nama Kejuaraan Renang Antar Sekolah (KRAS) tingkat SD, MP, SMA atau SMK Se-Jawa Tengah. Kegiatan itu dijadwalkan akan bergulir hingga Minggu (30/10) mendatang. 

BACA JUGA:Ini Kata Ketua LMDH Ketenger Soal Wisata di Kawasan Curug Bayan Pasca Meluapnya Sungai Banjaran

Angela Dwi Pangestika, Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan mengatakan, jika kejuaraan itu merupakan salah satu babak kualifikasi Porprov Jateng tahun 2023.

"Event ini menjadi salah satu babak kualifikasi Porprov Jateng tahun 2023, dan akan menjadi penilaian," katanya, Kamis (27/10). 

Ia juga menerangkan, jika Kejuaraan Renang Antar Sekolah itu sebenarnya sudah dilakukan sejak tahun 1995.

BACA JUGA:Ngamuk Hingga Nyaris Bakar Rumah, Pria dengan Gangguan Jiwa Diamankan Polisi dan Warga

"Event ini alah event yang sudah cukup lama, dari 1995 sampai tahu 2006, dan terhenti sejak kolam renang Tirta Kembar ditutup pada pertengahan tahun 2007. Dan baru kembali dilaksanakan tahun 2022 ini," jelasnya. 

Menjadi salah satu ajang kompetisi berstandar resmi dari Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PPRSI) bagi para atlet renang di Jawa Tengah sekaligus menjadi salah satu babak pra kualifikasi Porprov Jawa Tengah. 

Adanya kejuaraan itu, menurutnya, diharapkan dapat meningkatkan dukungan sekolah terhadap prestasi olahraga renang para atlet.

BACA JUGA:1,5 Ton Aspal Buton Habis di UPTD PU Wilayah Sumpiuh

"Mengasah dan meningkatkan bibit prestasi dan mepopulerkan olahraga renang pada masyarakat Banyumas dan sekitarnya untuk menjaring bibit- bibit perenang usia muda, dan tentunya untuk membangun olahraga renang menjadi olahraga unggulan di Kabupaten Banyumas," pungkasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: