Tekan Penyebaran PMK, Gencarkan Lagi Vaksin Hewan Ternak

Tekan Penyebaran PMK, Gencarkan Lagi Vaksin Hewan Ternak

VAKSIN : Dintankan KP Kabupaten Banjarnegara kembali menggencarkan vaksin terhadap hewan ternak. Kemarin (26/10), lakukan vaksin terhadap 50 ekor sapi milik warga.-FOTO PUJUD/RADARMAS -

BANJARNEGARA - Sebagai upaya pencegahan munculnya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Kabupaten Banjarnegara, Dinas Pertanian Perikanan Peternakan dan Ketahanan Pangan (Dintankan KP) Kabupaten Banjarnegara kembali menggencarkan vaksin terhadap hewan ternak.

Plt Kepala Dinas Pertanian, Perikanan Peternakan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Banjarnegara Herrina Indri Hastuti melalui drh Agung Yuwono mengatakan, pemberian vaksin dengan mendatangi peternak sapi yang ada di sejumlah wilayah.

“Untuk kegiatan ini, kita membagi dalam tiga tim dengan menyasar para peternak dan melakukan vaksin terhadap hewan ternaknya. Hari ini (kemarin, red), kita sudah lakukan vaksin terhadap 50 ekor sapi milik warga,” katanya, kemarin.

BACA JUGA:Cerita Tiap 10 Menit Tanah Turun 1 Cm, Bencana Tanah Bergerak Desa Siwarak, Sebanyak 202 Jiwa Mengungsi

Menurutnya, vaksin agar hewan ternak terhindar dari wabah PMK. Sebab hingga saat ini, masih ada hewan yang diduga terjangkit PMK. Namun kondisinya masih baik dan sudah mendapat penanganan dengan benar.

BACA JUGA:Pembayaran Bus Trans Banyumas Bisa Lewat Kartu E-Toll

“Saat ini sudah nihil. Namun sempat ada yang suspect. Setelah kami tangani sudah sehat. Vaksin ini untuk mencegah merebak kembali wabah PMK di Banjarnegara,” katanya. (jud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: