Juventus Tumbang, Ini 9 Tim yang Tembus 16 Besar Liga Champions

Juventus Tumbang, Ini 9 Tim yang Tembus 16 Besar Liga Champions

Pemain Chelsea merayakan gol dalam laga melawan Salzburg di matchday ke-5 Liga Champions. Foto: Leonhard Foeger/Chelsea--

JAKARTA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Juventus menjadi korban kerasnya persaingan di Grup H.

Klub raksasa asal Turin itu baru mengoleksi tiga poin dari lima pertandingan.

Dari grup ini, Paris Saint-Germain dan Benfica yang berhak ke 16 Besar. Kedua klub tersebut sama-sama mengantongi sebelas poin.

Hingga matchday ke-5 grup, sembilan tim sudah memastikan tiket 16 Besar di kantongnya. Empat dari delapan grup penyisihan Liga Champions, yakni E, F, G, dan H menuntaskan matchday ke-5, Rabu (26/10) pagi WIB.

Enam tim dari grup tersebut akhirnya memastikan tempat di babak gugur 16 Besar.

Dari Grup E ada Chelsea. Apa pun yang terjadi di laga terakhir matchday ke-6 pada pekan depan, klub London itu sudah aman di 16 Besar. Tim asuhan Graham Potter itu mengoleksi sepuluh poin dari lima laga, angka yang tak mungkin dikejar peringkat ketiga grup Salzburg (6) di matchday ke-6.

BACA JUGA: Jalal Wahrudin, Petani Berprestasi dari Desa Langgar Purbalingga, Berprestasi Inovasi Sambung Lada dan Malada

Dari Grup F, Real Madrid si petahana juga mengantongi tiket 16 Besar. Meski takluk (untuk pertama kalinya di semua pertandingan resmi musim ini) 2-3 dari RB Leipzig dini hari tadi, Madrid memastikan diri menjadi salah satu wakil grup ke babak gugur. Itu lantaran poin Vinicius Junior dkk (10) tak mungkin lagi dikejar Shakhtar Donetsk (6). Satu wakil F ke 16 Besar akan diperebutkan Donetsk dan Leipzig di matchday terakhir pada pekan depan.

BACA JUGA:Jalur Siregol Kembali Putus, Material Longsor Tutup Jalan

Sementara itu, dari Grup G, dua tim sudah pasti melakoni 16 Besar, yakni Manchester City dan Borussia Dortmund. City mengoleksi sebelas poin dan Dortmund mengantongi delapan. Poin Dortmund tak bakal bisa dilewati Sevilla (5) di pekan pemungkas. Lihat di bawah.

  1. Bayern Muenchen (Jerman)
  2. Borussia Dortmund (Jerman)
  3. Chelsea (Inggris)
  4. Manchester City (Inggris)
  5. Benfica (Portugal)
  6. Club Brugge (Belgia)
  7. Napoli (Italia)
  8. Paris Saint-Germain (Prancis)
  9. Real Madrid (Spanyol)

Jumlah tim yang memastikan tembus 16 Besar Liga Champions bakal bertambah, Kamis (27/10) pagi dari empat grup lain, yakni A, B, C, dan D. Tunggu saja. (*/jpnn/ttg)

Hasil dan jadwal matchday ke-5 fase grup Liga Champions

Grup E

FC Salzburg 1-2 Chelsea

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: