Target Pekan Ini, Dinkes Banyumas Bagi 1.800 Pfizer

Target Pekan Ini, Dinkes Banyumas Bagi 1.800 Pfizer

Sampai Senin (24/10) stok vaksin Covid-19 di puskesmas masih kosong.-Foto Yudha Iman/ Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Dinkes Banyumas belum dapat memastikan waktu dibagikannya 1.800 dosis Pfizer dropping terakhir dari provinsi.

"Mudah-mudahan minggu ini bisa dibagikan. Cepat disebar, cepat dipakai," kata Sub Koordinator Seksi Survailans, Imunisasi dan Kejadian Luar Biasa (KLB) Dinkes Banyumas, Achmad Chairul Hamdi SKM MKM. 

BACA JUGA:Tilang Manual Tak Lagi Diterapkan di Purbalingga, Ini Penjelasannya

Dengan masih terbatasnya stok vaksin Covid-19 sampai saat ini, berapapun vaksin yang ada dalam setiap kegiatan vaksinasi dapat habis terserap.

Dari laporan Puskesmas Sumpiuh I, sebanyak 120 orang menerima vaksinasi Covid-19 dengan 60 dosis Pfizer yang tersedia pada Sabtu (22/10) di Taman Kota Sumpiuh. Untuk tenaga vaksinator, jadwal dari Puskesmas Sumpiuh I dan II.

BACA JUGA:Kantor Digeledah, Kuasa Hukum PT LKM Kedungmas Kedungbanteng : Kita Mengikuti Prosedur yang Berlaku

"Kebetulan disana ada acara Sumpiuh Expo jadi sekaligus. Alhamdulillah karena stok vaksin masih terbatas semua habis," terang Hamdi.

Adapun permintaan vaksin kembali dari Puskesmas Sumpiuh I saat ini belum bisa difasilitasi. Sesuai arahan dari provinsi untuk sementara agar ditahan dulu sembari terus dikonsultasikan. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: