Pemasangan dan Pemeliharaan LPJU Diusulkan Rp 6 Miliar

Pemasangan dan Pemeliharaan LPJU Diusulkan Rp 6 Miliar

Ilustrasi : Petugas melakukan perbaikan LPJU di jalan Dr Angka, Purwokerto (10/6/2022) lalu.-Foto Dimas Prabowo/Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Dishub Banyumas mengusulkan anggaran pemasangan dan pemeliharaan LPJU untuk tahun depan sebesar Rp 6 milyar.

Kabid Prasarana Dishub Banyumas, Nur Hadi Kurniawan ST MSi mengatakan untuk wilayah perkotaan Purwokerto, LPJU relatif telah tercukupi. Yang masih membutuhkan LPJU di wilayah-wilayah pinggiran Banyumas diantaranya Limpakuwus dan jalan-jalan kabupaten di Kebasen.

"Kami mengusulkan untuk tahun depan Rp 5 milyar pemasangan dan Rp 1 milyar pemeliharaan," katanya.

BACA JUGA:Sungai Kali Pelus Arcawinangun Purwokerto di Normalisasi Pasca Bencana

Nur Hadi menjelaskan jika disetujui, dengan anggaran Rp 5 milyar jumlah LPJU yang dapat dipasang tidak mesti melihat kebutuhan biaya untuk masing-masing titik. Diungkapkannya biaya untuk pemasangan 1 LPJU lengkap dengan tiangnya kurang lebih Rp 10 juta per titik. Hanya jika LPJU diikutkan ke tiang yang sudah ada biayanya menjadi lebih effisien.

"Bisa hanya Rp 5 juta per titik," terang dia.

BACA JUGA:Penjualan Obat Sirup Anak Sementara Distop

Disinggung terkait jenis 24 ribu LPJU yang sudah terpasang di wilayah Banyumas, diakuinya belum semua berteknologi Light Emitting Diode (LED) dengan usia pakai dan effisiensi listrik yang bisa lebih baik. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: