Idealnya Miliki 2-3 SLB di Banyumas

Idealnya Miliki 2-3 SLB di Banyumas

Ilustrasi : Disabilitas menjadi salah satu faktor penyumbang angka ATS di Banyumas dengan masih terbatasnya jumlah SLB.-Foto Yudha Iman P / Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Tahun depan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah bakal mendirikan SLB Negeri di Purwokerto. Ini merupakan pertama kalinya ada SLB negeri di kota satria. 

Saat ini tengah disusun lokasi yang ideal untuk sekolah tersebut. Memang jika bicara soal ideal, kehadiran sekolah tersebut dirasa tak cukup hanya ada satu. 

Hal itupun dibenarkan oleh Kabag Kesra Setda Kabupaten Banyumas, Suwondo Geni. "Yang jelas dari segi penyandang tuna graha di Banyumas memang banyak," kata dia. 

Bicara soal ideal, lanjut dia, idealnya ada 2-3 sekolah seperti itu di Banyumas. "Namun kan di Banyumas sudah ada yang swasta," kata dia.

Sekolah swasta itu ada di kota maupun di luar perkotaan Purwokerto. "Sehingga, tidak langaung dibangun 2-3 Sekolah yang Negeri. 

Jadi memang 1 dulu di Purwokerto. Agar kemudian yang swasta pun tetap akan hidup," tuturnya. 

Sebelumnya diberitakan, Pemkab Banyumas tengah merancang lokasi yang ideal untuk pembangunan SLB Negeri Purwokerto. Ada dua lokasi, yaitu di selatan GOR Satria Purwokerto dan di Pasirmuncang. Rencananya, sekolah ini akan dibangun tahun depan. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: