Kabar Terbaru: Lesti Kejora Sudah Maafkan Rizky Billar, Polisi : Pihak Lesti Datang Cabut Laporannya

Kabar Terbaru: Lesti Kejora Sudah Maafkan Rizky Billar, Polisi : Pihak Lesti Datang Cabut Laporannya

Lesti dan Billar -Foto dok net -

JAKARTA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Lesti Kejora memaafkan perbuatan Rizky Billar.

Pengacara Rizky Billar, Philipus Sitepu menyebut saat ini ada kesepakatan yang terjalin antara kliennya dengan Lesti Kejora untuk dapat saling berdamai.

Disebutkan bahwa Lesti Kejora sudah memaafkan Rizky Billar sehingga perkara dari kasus KDRT tidak lagi dilanjutkan ke arah hukum yang lebih serius.

Kini Philipus Sitepu mengonfirmasi bahwa pihaknya sudah mengajukan permohonan restorative justice agar perkara Rizky Billar dan Lesti Kejora segera diselesaikan secara baik.

BACA JUGA:Di Banyumas, Dalam Dua Hari Tercatat 80 Titik Longsor dan 10 Banjir Luapan, Ini Data Lengkap Desa Kena Bencana

"Kami memohon untuk restorative justice terkait perkara," kata Philipus Sitepu kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Selatan pada Kamis, 13 Oktober 2022.

"Mengingat keduanya saling memaafkan dan membina hubungan lebih baik. Sudah sepakat untuk tidak melanjutkan perkara," tambahnya.

Sekadar informasi, restorative justice merupakan sebuah proses dimana semua pihak yang berkepentingan dalam pelanggaran tertentu bertemu bersama untuk menyelesaikan secara bersama-sama.

Tujuannya adalah untuk menyelesaikan permasalahan secara bersama-sama, bagaimana menyelesaikan akibat dari pelanggaran tersebut demi kepentingan masa depan.

BACA JUGA:Tanah Amblas di Jatisaba Cilongok, 1 Rumah Roboh, 7 Rumah Terancam, 15 Rumah Terisolasi dan 40 Jiwa Diungsikan

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan pihak Lesti Kejora diperbolehkan untuk mencabut laporan.

Lesti Kejora sebelumnya telah membuat laporan terkait dugaan kasus KDRT yang dilakukan suaminya, Rizky Billar.

Rizky Billar diduga melakukan sejumlah kekerasan terhadap pedangdut asal Cianjur, Jawa Barat itu.

Salah satu bentuk KDRT yang diterima Lesti adalah dibanting dan dicekik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: