Telepon Umum di Purwokerto Discrap Sebelum 2005

Telepon Umum di Purwokerto Discrap Sebelum 2005

Pejalan kaki dengan samrtphone nya ditangan, melintasi bekas telepon umum yang ada di trotoar jalan HR Bunyamin, Unsoed Purwokerto (9/10/2022).-Foto Dimas Prabowo/Radar Banyumas -

PURWOKERTO- Dari sisi fungsi telepon umum yang masih terpasang sampai sekarang, sudah dilakukan scrap atau membatalkan. Dilakukan sebelum 2005, sehingga sekarang sudah tidak bisa dipakai.

Handle Logistic and General Support Witel Purwokerto, Kurnia W Cahyo mengatakan, ada dua kemungkinan telepon umum tersebut belum ditarik atau dilepas. Kemungkinan pertama karena berkaitan dengan tata lingkungan yang terlihat heritage.

"Kedua mungkin pada saat akan ditarik, saat itu masih digunakan pihak yang ketempatan, biasanya berupa institusi atau lembaga," katanya.

BACA JUGA:Tak Lagi Dipakai, Telpon Umum Dipinggir Jalan Termasuk Aset Negara, Ini Kata Witel Purwokerto

Kurnia menambahkan, data total telepon umum di Kabupaten Banyumas, serta yang sudah ditarik belum bisa disampaikan. Sebab perlu melihat data puluhan tahun lalu. Sedangkan staff yang sekarang, tidak ada yang terlibat saat pemasangan telepon umum.

BACA JUGA:Viral di Medsos Detik-Detik Sungai Gumawang Lokawisata Baturraden Meluap, Dinporabudpar : Tidak Berdampak

"Yang ditarik sudah banyak, tapi total pastinya tidak paham, kami masih mencari data puluhan tahun lalu," pungkasnya. (ely)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: