Dua MI Negeri Banyumas Diakreditasi

Dua MI Negeri Banyumas Diakreditasi

Akreditasi di MIN 1 Banyumas berlangsung dua hari Rabu (12/10) dan Kamis (13/10).-Foto Yudha Iman/ Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Pekan ini dua Madrasah Ibtidaiyah (MI) negeri di Banyumas kedatangan Tim dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN SM) Jateng. Rabu ini (12/10), tim assesor yaitu Jaenu SPd MM dan Mashadi SPdI memulai visitasi akreditasi di MIN 1 Banyumas dan berlanjut pada Jumat (14/10) di MIN 2 Banyumas.

Pantauan Radarmas, akreditasi di MIN 1 Banyumas dihadiri oleh Kasi Pendidikan Madrasah (Penma) KanKemeneg Banyumas, H Edi Sungkowo, MPd, Pengawas Madrasah Kecamatan Purwokerto Timur, Drs Yapin, MA, Komite MIN 1 Banyumas, Prof Suwito MAg beserta kepala madrasah di Purwokerto Timur juga perwakilan orangtua wali murid.

Kasi Penma, H Edi Sungkowo, MPd mengatakan kehadiran assesor BAN SM guna memotret kondisi MIN 1 Banyumas terkini. Pihaknya meyakini assesor yang menjalankan tugas dengan tegas dan sesuai aturan. Saat ini MIN 1 Banyumas di tahun 2016 telah meraih akreditasi A atau unggul. 

BACA JUGA:Proyek Air Bersih Diduga Penyebab Rusaknya Hutan di Gunung Slamet, Kades Kalisalak : Belum Ada Izin

"MIN 1 Banyumas adalah madrasah kebanggaan kami (Kemenag) di Banyumas," katanya.

Edi memastikan kelengkapan sarpras MIN 1 Banyumas. MIN 1 Banyumas telah memiliki asrama dan menjalankan program boarding untuk kelas VI meski belum mengantongi SK Dirjen. Penyebabnya infonya untuk asrama masih berkutat di jenjang MTs dan MAN

"Bagaimanapun juga akan terus kami upayakan," tegasnya.

BACA JUGA:Petugas Sensus Dibacok di Desa Sibrama Kemranjen

Tidak hanya sekedar sarpras yang lengkap, dilanjutkannya MIN 1 Banyumas juga memiliki SDM mumpuni karena dipimpin oleh kepala madrasah yang telah berpengalaman sebagai kepala madrasah selama 14 tahun dan saat ini telah lulus assesmen sebagai pengawas. Untuk guru dari total jumlah sebanyak 41 oramg, sudah lebih dari 30 orang yang bersertifikasi dengan tendik sebanyak 16 orang.

"Termasuk dalam hal penegakan aturan MIN 1 Banyumas juga sudah luar biasa," pungkas Edi. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: