Usulan Feasibility Study RS Paru Diajukan Ke Pusat, Lokasi di Pabuwaran

Usulan Feasibility Study RS Paru Diajukan Ke Pusat, Lokasi di Pabuwaran

Ilustrasi : RS Paru di Banyumas ke depan menjadi sebuah kebutuhan dengan kondisi saat ini Banyumas baru memiliki Balai Pengobatan Penyakit Paru Purwokerto (BP4).-Foto dok net-

PURWOKERTO - Pembangunan Rumah Sakit (RS) Paru di Banyumas belum akan dimulai dalam waktu dekat. Dari Dinkes Banyumas baru akan mengajukan pendanaan Feasibility Study (FS) ke pemerintah pusat.

Sub Koordinator Seksi Sarpras Bidang Sumber Daya Kesehatan (SDK) Dinkes Banyumas, Sukamto mengatakan untuk tahun ini belum ada progress apapun terkait rencana pembangunan RS Paru Banyumas yang rencananya berlokasi di Pabuwaran.

"FS baru akan diajukan ke pusat," katanya ditemui Radarmas, Senin (10/10).

Kamto memastikan untuk rencana lokasi pembangunan RS Paru tidak ada perubahan dan tetap di Pabuwaran. Dengan keterbatasan anggaran dan biaya pembangunan yang besar untuk merealisasikan RS Paru di Banyumas maka pembangunannya belum akan dimulai dalam waktu dekat.

"Rencananya seperti itu bertahap dimulai. Tetapi belum," terang Kamto.

Meski belum segera dibangun, RS Paru di Banyumas ke depan menjadi sebuah kebutuhan dengan kondisi saat ini Banyumas baru memiliki Balai Pengobatan Penyakit Paru Purwokerto (BP4). (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: