Garuda Muda Kubur Mimpi di Piala Asia U-17 2023 dengan Pengembalian Mental Pemain yang Down ke Klub

Garuda Muda Kubur Mimpi di Piala Asia U-17 2023 dengan Pengembalian Mental Pemain yang Down ke Klub

Bima Sakti -Foto dok disway-

JAKARTA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Timnas Indonesia menelan kekalahan telak atas Malaysia dengan skor 1-5 pada laga yang berlangsung di Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Minggu 9 Oktober 2022. 

Gol-gol Malaysia dibuat oleh Muhammad Zainurhakimi Zain, Muhammad Arami Wafiy (dua gol), Muhammad Anjasmirza dan Muhammad Afiq Danish. Indonesia memperkecil kedudukan via Arkhan Kaka.

Garuda Muda-julukan Timnas Indonesia pun harus mengubur dalam-dalam mimpi untuk berkiprah di Piala Asia U-17 2023.

Adalah Malaysia musuh bebuyutan yang mampu menghempaskan semua harapan yang terbangun. Timnas Indonesia dibantai 1-5 dalam laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Minggu 9 Oktober 2022.

Tim besutan Bima Sakti itu hancur berkeping-keping setelah susah payah membangun tim dengan kemenangan absolute pada tiga laga sebelumnya, kini harus menelan pil pahit. 

Adapun Malaysia sukses menjadi juara Grup B yang membawa mereka mengunci satu tempat di Piala Asia U-17 2023.

Timas Indonesia gagal lolos ke Piala Asia U-17 2023 lantaran tidak masuk sebagai salah satu dari enam peringkat kedua atau runner up terbaik di kualifikasi setelah fase tersebut berakhir pada dini hari, Senin 10 Oktober 2022. 

Diunggah di media sosial Twitter AFC @afcasiancup, Senin 10 Oktober 2022.

Satu slot dari enam runner up grup terbaik di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 diraih India yang hanya kalah dengan skor 1-2 dari Arab Saudi pada pertandingan terakhir Grup D.

Dengan demikian, enam runner up terbaik kualifikasi yang berhak berkompetisi di Piala Asia U-17 2023 adalah Korea Selatan (Grup J), China (Grup G).

Selanjutnya Afghanistan (Grup H), India (Grup D), Thailand (Grup F) dan Laos yang bertengger di Grup I.

Mereka mendampingi 10 juara grup yang sudah memastikan lolos terlebih dahulu yakni Jepang, Malaysia, Qatar, Arab Saudi, Yaman, Vietnam, Australia, Tajikistan, Iran dan Uzbekistan.

Bagi Indonesia, pencapaian di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 membuat mereka gagal mengulangi prestasi edisi 2018.

Saat itu skuad berjuluk Garuda Asia tampil di Piala Asia U-16 2018 di Malaysia dan berhasil menembus perempat final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: