Dindik Banyumas: Tahun Ini Delapan SD di Regoruping

Dindik Banyumas: Tahun Ini Delapan SD di Regoruping

SD Negeri 2 Purwokerto Wetan di jalan Kaliputih, Purwokerto (4/10/2022). Sejumlah SDN di Banyumas akan di regrouping, seperti SDN 2 dan SDN 3 Purwokerto Wetan akan menjadi satu, SDN 2 Purwokerto Wetan.-Foto Dimas Prabowo/Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Tahun ini ada delapan SD yang regoruping. Minimnya siswa, pertimbangan efisiensi pembelajaran jadi dasar SD melakukan regoruping. 

"Tahun ini yang regoruping itu SD N 1 Pamijen  dan SD N 2 Pamijen menjadi SD N Pamijen. Kemudian SD N 1 Pandak dan SD N 2 Pandak menjadi SD N Pandak, SD N 2 Purwokerto Wetan dan SD N 3 Purwokerto Wetan menjadi SD N 2 Purwokerto Wetan, lalu SD N 1 Karangkedawung dan SD N 4 Sokaraja Kulon menjadi SD N 1 Karangkedawung," kata Kasi Kurikulum SD Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Muhamad Robani. 

BACA JUGA:Bikin Gemetar, Begini Kesaksian Warga Saat Penyerangan Geng Motor Bawa Sajam Yang Terjadi di Banyumas

Ia menuturkan, ada beberapa kriteria SD bisa melakukan regoruping. Salah satunya adalah ada usulan dari masyarakat, berada dalam satu kawasan. 

"Kemudian karena kekurangan siswa, dan untuk efektivitas dan efisiensi pembelajaran," paparnya. 

Tujuan dari regoruping ia katakan, salah satunya adalah untuk mengurangi persaingan yang tidak sehat antar sekolah. (aam).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: