Angin Ribut Hanya Sebentar, Langsung Sapu Atap dan Pohon di Purbalingga

Angin Ribut Hanya Sebentar, Langsung Sapu Atap dan Pohon di Purbalingga

Petugas dari PMI dan BPBD Purbalingga saat memotong pohon di atas rumah Zaenudin, Senin 3 Oktober 2022.-AMARULLAH/RADARMAS-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID - Wakhid Zaenudin warga RT 4 RW 3 Bajong Kecamatan Bukateja, mengungkapkan sangat kaget karena baru tahun ini ada kejadian angin ribut dan hujan bersamaan.

Bahkan bagian atap tertimpa pohon rambutan. Angin yang menyapu sangat cepat begitu kencang dan jalurnya rendah sampai ke bawah. 

"Bener, saya sangat kaget saat rumah dan dapur tertimpa pohon serta atap tersapu angin" katanya, Senin 3 Oktober 2022 siang.

BACA JUGA:Komentator Valentino 'Jebret' Mundur dari Siaran Liga 1

Ia yang mendapatkan bantuan penanganan dari PMI, BPBD Purbalingga dan relawan lain.

Kepala Pelaksana BPBD Purbalingga Muchamad Umar Faozi menjelaskan, sampai hari ini pihaknya masih turun melakukan pengecekan sembari memberikan bantuan sembako untuk kerja bakti bersama.

"Prinsipnya dari yang sudah ada data 7 rusak berat di Bajong. Lainnya masih kami data, karena cukup banyak rumah rusak ringan," katanya.

BACA JUGA:Ketersediaan Vaksin Covid-19 Belum Bisa Dipastikan di Banyumas

Hingga siang ini beberapa rumah sudah diperbaiki sendiri. Jika mengalami tidak berat, maka Dinrumkim yang akan ikut turun membantu material yang dibutuhkan. 

BACA JUGA:Upacara Entas-Entas di Desa Klinthing Somagede juga untuk Janin Keguguran

Seperti diberitakan, Minggu 2 Oktober 2022 petang, angin kencang disertai hujan deras memporak-porandakan rumah di 3 desa, dua kecamatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: