Pembangunan Perpustakaan Baru Diusulkan Melalui SBSN

Pembangunan Perpustakaan Baru Diusulkan Melalui SBSN

Dengan jumlah siswa lebih dari seribu anak, usai meraih akreditasi A pihak madrasah berencana membangun perpustakaan baru melalui pengusulan skema SBSN.-Foto Humas MAN 1 Banyumas untuk Radar Banyumas-

PURWOKERTO - Dengan akreditasi A yang telah diraih perpustakaan MAN 1 Banyumas, pihak madrasah masih akan mengusulkan bantuan pembangunan perpustakaan baru melalui skema Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).

Kepala MAN 1 Banyumas, H Jahroni, MPdI memastikan dengan kondisi dan letak perpustakaan MAN 1 Banyumas, akreditasi A bisa dicapai karena administrasi dan tata kelola perpustakaan MAN 1 Banyumas sudah sesuai.

"Ke depan diupayakan untuk bangunan perpustakaan bisa dibangun tersendiri. Kami sedang mencoba untuk usul bantuan melalui skema SBSN," ungkapnya.

BACA JUGA:Perpustakaan MAN 1 Banyumas Belum Sebanding Dengan Jumlah Siswa Meski Sudah Raih Akreditasi A

Jahroni menjelaskan penilaian akreditasi perpustakaan MAN 1 Banyumas dari tim dari Perpusnas. Berbekal studi tiru dari perpustakaan MAN 2 Wonosobo yang telah berprestasi hingga meraih juara II lomba perpustakaan tingkat nasional, pihaknya menerapkan inovasi di Wonosobo ke Banyumas.

"Kemarin sewaktu saya di Kebumen, Alhamdulillah MTsN 3 Kebumen juga terakreditasi A dan di event-event tingkat kabupaten mampu berbicara banyak," katanya.

Dengan segala capaian prestasi perpustakaan MTsN 3 Kebumen di masa kepemimpunannya tersebut, untuk "menularkan" ke perpustakaan MAN 1 Banyumas membutuhkan waktu dan proses.

BACA JUGA:Pulang Melaut, Warga Tegalkamulyan Tenggelam di Sungai Kaliyasa

"Profil perpustakaan MTsN 3 Kebumen saya kirimkan ke tim perpus MAN 1 Banyumas," pungkas Jahroni. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: