Honda

Ini Bocoran Jumlah 'Block Seat' Dari Purbalingga

Ini Bocoran Jumlah 'Block Seat' Dari Purbalingga

Bupati Tiwi saat memberikan pernyataan komitmen usai rapat dengan Menteri Perhubungan, Jumat 30 September petang ini.-AMARULLAH/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Komitmen Block Seat dari 7 kabupaten masih akan dibahas lebih lanjut oleh kabupaten bersangkutan.

Namun Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM memberikan gambaran jumlah kursi yang akan direalisasikan Kabupaten Purbalingga.

"Dari jumlah kursi pesawat ATR 72 penumpang, minimal karena kami sebagai tuan rumah akan menerapkan kisaran 50 kursi. Namun pembagian lebih rinci akan dibahas lebih lanjut," katanya, Jumat 30 September 2022 petang ini.

BACA JUGA:Dua Hari Hilang, Warga Karangmoncol Ditemukan Dalam Kondisi Lemas di Sungai

Tiwi menambahkan, adanya Block seat juga akan didukung pihak kementerian dengan mengagendakan rapat maupun pelatihan di Jakarta.

"Agar penerbangan bisa direalisasikan lebih lanjut," tambahnya.

Sementara itu terkait anggaran untuk Block seat, akan diambilkan dari APBD dengan tetap mendasarkan pada aturan yang ada.

BACA JUGA:Pertengahan Oktober, Bandara JBS Kembali Diaktifkan

"Kami juga melihat BUMD juga bisa mendukung adanya Block seat ini. Tentunya dengan kegiatan luar daerah yang sudah diagendakan," katanya.

Pihaknya segera membahas lebih lanjut semua komitmen ini lebih serius.

BACA JUGA:Camat Cilongok Fasilitasi Aduan Masyarakat ke Pemkab Banyumas

Semua untuk bangkitnya kembali penerbangan di Bandara JBS. 

Sumber: