Bikin Panik, Ular Jali Sepanjang 2 Meter Masuk Kamar Warga di Cilacap

Bikin Panik, Ular Jali Sepanjang 2 Meter Masuk Kamar Warga di Cilacap

Ular Jali dengan panjang 2 meter berhasil diamankan oleh petugas Damkar, Rabu 28 September 2022.-DAMKAR CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Seekor ular jali kagetkan Sridadi (45) warga Jalan MT Haryono Kelurahan Lomanis Kecamatan CILACAP Tengah.

Saat terbangun hendak ibadah salat Subuh didapati ular berada di atas jendela kamar, Rabu 28 September 2022 sekitar pukul 03.30.

Karena ukuran ular yang cukup besar, oemilik rumah segera menghubungi pos Damkar agar dilakukan penangkapan serta pengamanan.

BACA JUGA:Lawan PSIW, Persibangga Bakal Pertahankan Tim Saat Kalahkan Persibas, Ini Susunan Pemainnya

"Ketika mendapat laporan, petugas piket pos Damkar Cilacap kota segera mengirimkan tim sejumlah 3 orang dengan atribut lengkap," kata Kepala Damkar Cilacap Supriyadi kepada Radarmas.

Setelah dilakukan pengamatan, didapati ular tersebut berjenis jali.

Meski tidak berbisa ukurannya yang cukup besar membuat panik pemilik rumah.

BACA JUGA:Ibunda Penyanyi Mayangsari Dikabarkan Meninggal

"Itu ular jali, tidak berbisa sering ditemukan di atap rumah karena memburu tikus makanya sering juga masuk ke dalam rumah," lanjut Supriyadi.

Setelah dilakukan pengamatan, tim segera melakukan proses evakuasi.

Butuh waktu kurang dari 10 menit untuk mengamakan ular tersebut.

BACA JUGA:CPNS Dicatut Nama Parpol, Datang Langsung Dari Semarang

"Ukuran ular 2 Meter dengan diameter sekitar 3 Cm berhasil diamankan petugas dan akan dilepasliarkan ke habitatnya," pungkas Supriyadi.

Setelah dilakukan proses penangkapan, Tim Damkar melakukan sosialisasi aplikasi Satkartaru SIAP, dimana masyarakat melalui aplikasi tersebut dapat membuat laporan kejadian apapun dan akan segera direspon cepat oleh petugas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: