OJK, Bank Mandiri, dan Yayasan Benih Baik Indonesia Berikan Ratusan Bibit Durian Bawor Ke Warga Desa Sudimara

OJK, Bank Mandiri, dan Yayasan Benih Baik Indonesia Berikan Ratusan Bibit Durian Bawor Ke Warga Desa Sudimara

Riwin Mirhadi, Kepala OJK Purwokerto (Ketiga dari kiri), Edi Hargiyanto, Vice President Bank Mandiri Area Purwokerto (Ketiga dari kanan), Andy F. Noya, Founder BenihBaik.com (Kedua dari kanan) pada prosesi serah terima bantuan secara Simbolis di Balai Des-Foto Ahmad Erwin / Radar Banyumas-

Radarbanyumas, Cilongok - Berkolaborasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Cabang Purwokerto, dan Bank Mandiri Cabang Purwokerto, Yayasan Benih Baik Indonesia atau BenihBaik.com berikan bantuan 300 bibit durian bawor terhadap 300 Kepala Keluarga di Balai Desa Sudimara Kecamatan Cilongok, Senin (26/9) tadi. 

Andy F. Noya atau yang biasa dikenal dengan Kick Andy, Founder BenihBaik.com mengatakan, kegiatan itu merupakan kegiatan keenam yang telah dilaksanakan di enam Desa di Kecamatan Cilongok. 

Riwin Mirhadi, Kepala OJK Purwokerto secara simbolis melakukan penanaman bibit Durian Bawor dihalaman balai Desa, usai prosesi penyerahan bantuan bibit sukses dilaksanakan, Senin (26/9/2022). Foto Ahmad Erwin/Radarmas

"Ini merupakan desa keenam dari program satu pekarangan atau satu rumah, satu KK, satu bibit duren dengan total bibit duren yang telah dibagikan mendekati 16 ribu bibit," katanya. 

Pemberian bantuan 300 bibit durian bawor yang diselenggarakan hari ini di Balai Desa Sudimara, Kick Andy menambahkan, tidak lepas dari dukungan OJK dan Bank Mandiri yang telah menjadi donatur suksesnya kegiatan itu. 

Riwin Mirhadi, Kepala OJK Purwokerto mengatakan, dilakukannya kegiatan pemberian bantuan bibit itu salah satunya untuk pemberdayaan masyarakat. 

"Oleh karena itu waktu bang Andy Noya punya program terkait pemberdayaan ekonomi, melalui program bantuan satu rumah satu KK satu pohon duren. Kami komit untuk membantu dengan cara menfasilitasi antara lembaga-lembaga jasa keuangan khususnya perbankan untuk bisa membantu masyarakat lewat bantuan pohon duren ini," ungkapnya. 

Dengan cara menfasilitasi atau mempertemukan lembaga keuangan maupun perbankan lewat program pemberdayaan masyarakat. 

Sehingga melalui pertemuan itu, OJK, Bank Mandiri dan BenihBaik.com, Riwin menambahkan, dapat berkolaborasi untuk mewujudkan kegiatan ini pemberian bantuan bibit ini. 

Sementara itu, Edi Hargiyanto, Vice President Bank Mandiri Area Purwokerto menjelaskan, kegiatan itu merupakan bentuk tanggung jawab sosial dan kepedulian terhadap lingkungan. 

"Inilah bentuk kolaborasi dan sinergi dari OJK, dari BenihBaik.com. dan Bank mandiri yang juga salah satu bentuk kepedulian kita, CSR di mandiri," ungkapnya.

Dengan bersinergi, Edi berharap, dengan bantuan itu dapat menjadi sarana pemberdayaan ekonomi masyarakat di Desa Sudimara. 

"Mudah-mudahan sedikit apa yang bisa kita sumbangkan, dan bibit durian ini bisa memberdayakan ekonomi masyarakat, dan mudah-mudahan bisa kita teruskan dengan agenda yang lain," terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: