Honda

Stok Vaksin Covid-19 Sementara Kosong di Banyak Puskesmas

Stok Vaksin Covid-19 Sementara Kosong di Banyak Puskesmas

-Vaksinasi di Pasar Minggon pada Minggu (4/9) sementara tidak dilaksanakan.-Foto Yudha Iman/ Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Di tengah masih banyaknya masyarakat Banyumas yang membutuhkan vaksin Covid-19 khususnya dosis ketiga (booster), stok vaksin Covid-19 di banyak puskesmas seBanyumas justru kosong sekitar satu minggu ke belakang.

Pantauan Radarmas pada Kamis (22/9) salah satu puskesmas dengan stok vaksin yang masih kosong yaitu di Puskesmas Purwokerto Utara II. Masyarakat yang datang ke puskesmas tersebut sebagian masih menanyakan pelayanan booster Covid-19 untuk keperluan perjalanan jarak jauh dengan kereta api.

BACA JUGA:Data Luhut Binsar dari Bjorka: Minta Publik Vaksin Booster Ternyata Dirinya Belum Divaksin Booster

Petugas Puskesmas Purwokerto Utara II, Solikhun mengatakan tidak sedikit masyarakat yang datang ke puskesmas menanyakan vaksinasi Covid-19. Setiap harinya tetap ada. Dengan kekosongan vaksin Covid-19 di Puskesmas Purwokerto Utara II yang sudah terjadi kurang lebih satu Minggu, masyarakat yang datang diarahkan untuk mendatangi puskesmas-puskesmas lainnya yang mungkin masih tersedia vaksin Covid-19.

"Keperluan vaksinasi Covid-19 pakai nomor antrian warna merah. Berbeda dengan keperluan berobat dan yang lainnya. Karena vaksinnya sementara kosong tidak dikeluarkan nomor antrian vaksinasi," katanya ditemui Radarmas, Kamis (22/9). (yda)

Sumber: