Puluhan Anak di Wilayah Sumampir Belum Imunisasi Campak BIAN

Puluhan Anak di Wilayah Sumampir Belum Imunisasi Campak BIAN

Tim dari Dinkes Banyumas, Puskesmas II Purwokerto Utara dan Dinkes Jateng turun mensweeping anak yang belum imunisasi Campak BIAN di wilayah RW 2 Sumampir, Rabu (219).-Foto Yudha Iman P / Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Tim dari Dinkes Banyumas, Puskesmas II Purwokerto Utara dan Dinkes Provinsi Jateng pada Rabu ini (21/9) turun melakukan sweeping terhadap anak-anak di wilayah RW 2 Sumampir yang belum imunisasi Campak Program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN). Data Puskesmas II Purwokerto Utara, masih ada sekitar 63 anak yang belum imunisasi.

Pantauan Radarmas dari beberapa rumah yang sudah dikunjungi kondisinya anak yang disweeping ada yang masih tidur, sakit juga belum bersedia karena faktor keyakinan dan satu anak di RT 7 RW 2 Sumampir bersedia diimunisasi.

Tim dari Dinkes Jateng, Prasojo mengatakan Rabu ini (21/9) merupakan pelaksanaan sweeping Campak BIAN hari ketiga di Banyumas. Sebelumnya sweaping hari pertama pada Senin (19/9) dilaksanakan di Sambeng Wetan wilayah Puskesmas II Kembaran dan Selasa (20/9) berlanjut di Teluk wilayah Puskesmas Purwokerto Selatan.

"Di rumah keempat wilayah RT 7 bersedia diimunisasi. Umur empat tahun," katanya. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: