Sweeping Imunisasi Campak Juga Dilaksanakan Di Luar Banyumas

Sweeping Imunisasi Campak Juga Dilaksanakan Di Luar Banyumas

Target capaian booster pertama 40 persen belum tercapai bulan ini karena vaksinator puskesmas berbagai tenaga untuk BIAN salah satunya imunisasi HPV.-Foto Yudha Iman/ Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Tim dari Dinkes Jateng tidak hanya turun bersama Dinkes kabupaten/kota dan puskesmas di Banyumas untuk mensweeping anak yang belum imunisasi Campak program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).

Tim dari Dinkes Jateng, Prasojo menjelaskan Selasa kemarin (20/9) dirinya melakukan sweeping di Kabupaten Cilacap tepatnya di Kelurahan Karangtalun masuk wilayah Puskesmas Cilacap Utara II. Dalam sweeping tersebut, 22 balita berhasil diimunisasi Campak. Sementara pada Senin (19/9) untuk sweeping di Sambeng Wetan, 19 anak berhasil diimunisasi Campak.

"Hasil sweeping cukup baik. Bahkan sampai ada yang menyusul imunisasi di Puskesmas," terangnya.

Dilanjutkannya terkait kondisi masih adanya sebagian orangtua yang masih belum bersedia anaknya untuk diimunisasi Campak dengan berbagai pertimbangan, hal tersebut akan dilaporkan kepada pimpinan. Mungkin ke depan bisa dilibatkan tokoh-tokoh agama dan masyarakat guna semakin mensukseskan program BIAN. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: