Upaya Tekan Inflasi, Sasar Para Petani, Dito Berikan Belasan Hand Tructor dan Ribuan Sembako

Upaya Tekan Inflasi,  Sasar Para Petani, Dito Berikan Belasan Hand Tructor dan Ribuan Sembako

Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, Dito Ganinduto bagikan hand tractor kepada para petani di Cilacap, Senin (19/9).-Foto dok Humas -

CILACAP - Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, Dito Ganinduto kembali menyambangi konstituennya pada agenda parlemen Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil). 

Turun langsung dalam kundapil di Cilacap, Senin (19/9), Dito Ganindito menyapa warga Cilacap. Selain dalam rangka menyerap aspirasi warga, Dito Ganinduto pun membagikan belasan hand tractor untuk para petani di Cilacap.

Dia katakan, petani menjadi salah satu komunitas yang kerap disambangi oleh Partai Golkar. Sebab, tak dipungkiri bahwa Indonesia merupakan negara Agraris, dimana petani memegang peran penting dalam perekonomian. 

"Bantuan ini diharapkan dapat membuat para petani lebih efisien dan bisa menghasilkan beras lebih bagus lagi," kata dia. 

Selain itu, pembagian hand tractor ini juga sebagai upaya menekan laju inflasi. "Tentu ini upaya menekan inflasi. Sejalur juga, karena ketua umum kami, bapak Airlangga, memiliki tugas dari bapak Presiden untuk menekan inflasi," kata dia. 

Pun beberapa waktu lalu, Dito Ganinduto mendampingi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang menjabat sebagai Menko bidang Perekonomian, bersama Gubernur BI memberikan presentasi di Surabaya terkait dengan inflasi yang harus ditekan. 

Bantuan sebanyak 11 hand tractor ini adalah kerjasama antara DPR RI, Bank Indonesia, dan DPRD Kabupaten. Selain di Cilacap, bantuan juga diberikan kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di Banyumas. Tak hanya hand tracktor saja, Dito Ganinduto pun membagikan ribuan sembako kepada warga Cilacap dan Banyumas. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: