Hajar Timnas Hong Kong 5-1, Timnas Indonesia U20 Puncaki Klasemen Sementara, Cahya Mulai Membaik

Hajar Timnas Hong Kong 5-1, Timnas Indonesia U20 Puncaki Klasemen Sementara, Cahya Mulai Membaik

--

Aditya Arya Nugraha yang menggantikan Cahya langsung menjalankan tugasnya dengan membendung tendangan penalti Chen Ngo Hin.

Namun Aditya gagal membendung tendangan Chen yang menyambar bola muntah.

Marselino Ferdinan yang masuk sebagai pemain pengganti akhirnya mencetak brace pada menit ke-86 dan eksekusi penalti di menit ke-90 untuk memastikan kemenangan timnas U-20 menjadi 5-1.

Sebelumnya, Pelatih Shin Tae-yong mau anak asuhnya tidak memainkan bola atas. Melainkan pola pendek merapat dengan menekankan pada kerja sama tim. 

Timnas Indonesia U-20 membawa modal positif untuk menghadapi Hong Kong. Pasukan Garuda Muda melibas Timor Leste empat gol tanpa balas pada laga perdana yang dimainkan kemarin malam WIB.

Tiga dari empat gol yang dicetak timnas Indonesia U-20 berasal dari sundulan. Kondisi tersebut tak biasa karena seringnya skuad Merah Putih bermain dengan bola datar dan jarang mengandalkan operan lambung.

Tae-yong menyadari pola tersebut tidak bisa lagi diterapkannya untuk duel kontra Hong Kong. Penyebabnya armada Cheung Kin Fung itu punya postur yang lebih tinggi dibanding Timor Leste.

"Harus dipersiapkan (rotasi). Mungkin lawan Hong Kong akan bisa dan memusatkannya agar bisa lebih banyak gol menggunakan kaki," kata Tae-yong.

Terkait tiga gol sundulan di laga versus Timor Leste, Tae-yong memberikan penjelasan. Menurutnya, ada celah lewat bola atas sehingga bisa dimaksimalkan Marselino Ferdinan dan kawan-kawan pada pertandingan tersebut. (disway)

 

 

Berikut susunan pemain kedua tim:

Hong Kong U-20: Pong Cheuk Hei; Ryan Lee, Xavier Chang, Ellison Tsang, Tang In Chim, Adriel Chan, Sohgo Ichikawa, Chen Ngo Hin, Osmond Chan, Lee Lok Him, Lak Cheuk Hei.

Indonesia U-20: Cahya Supriadi; Ahmad Rusadi, Barnabas Sobor, Zanadin Fariz, Arsa Ramadan Ahmad, Achmad Maulana Syarif, Dony Tri Pamungkas, Dia Syayid, Alfriyanto Nico, Rabbani Tasnim, Rahmat Beri Santoso.

Jadwal dah Hasil Pertandingan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: